Pengaruh income taxes refunded (paid) from operating activities dan total net cash flows received from (used in) operating activities terhadap total profit pada perusahaan sektor telekomunikasi yang terdaftar di JII : Studi di PT.Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. periode 2009-2018

Nahriya, Ro'yu (2020) Pengaruh income taxes refunded (paid) from operating activities dan total net cash flows received from (used in) operating activities terhadap total profit pada perusahaan sektor telekomunikasi yang terdaftar di JII : Studi di PT.Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan pemikiran bahwa income taxes refunded (paid) from operating activities dan total net cash flows received from (used in) operating activities terhadap total profit di PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Hal tersebut semakin diperkuat dengan melihat data laporan keuangan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. yang telah diaudit dan dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia dan pihak perusahaan dalam website resminya. total profit merupakan selisih pengukuran pendapatan dan biaya dimana merupakan dasar dalam perhitungan pajak, serta terdiri dari hasil operasional dan hasil non operasional yang diduga dipengaruhi oleh income taxes refunded (paid) from operating activities dan total net cash flows received from (used in) operating activities. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh income taxes refunded (paid) from operating activities terhadap total profit, seberapa besar pengaruh total net cash flows received from (used in) operating activities terhadap total profit, dan seberapa besar pengaruh income taxes refunded (paid) from operating activities dan total net cash flows received from (used in) operating activities secara simultan terhadap total profit. Penelitian ini mengunakan metode deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan adalah data sekunder yang berasal dari website resmi Bursa Efek Indonesia dan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. selama sepuluh tahun pada periode 2009-2018. Variabel dependen pada penelitian ini adalah total profit (Y) dan variabel variabel independennya yaitu income taxes refunded (paid) from operating activities (X1) dan total net cash flows received from (used in) operating activities (X2). Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif (analisis regresi, analisis determinasi, uji t, uji F). Dengan didukung pula oleh program SPSS for Windows Version 25.0. Hasil menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara income taxes refunded (paid) from operating activities dibuktikan oleh hasil uji t serta besar koefisien determinasi sebesar 49,8 %. Pada variabel total net cash flows received from (used in) operating activities pun sama, adanya pengaruh yang signifikan terhadap total profit yang dibuktikan oleh uji t serta besar koefisien determinasi sebesar 45,5%. Sedangkan secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan yang dibuktikan oleh uji F serta koefisien determinasi sebesar 50,1 %. Hasil penelitian ini selaras dengan penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Anggi Sudirja (2017).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Income Taxes Refunded (Paid) From Operating Activities; Total Net Cash Flows Received From (Used In) Operating Activities; Total Profit.
Subjects: Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ro'yu Nahriya
Date Deposited: 29 Jul 2020 06:33
Last Modified: 29 Jul 2020 06:33
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32275

Actions (login required)

View Item View Item