Pengaruh kepuasan kerja dan motivasi terhadap disiplin kerja karyawan: Studi kasus pada PT. Cemara Agung Kabupaten Bandung

Pratiwi, Intan Yusup (2017) Pengaruh kepuasan kerja dan motivasi terhadap disiplin kerja karyawan: Studi kasus pada PT. Cemara Agung Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepuasan kerja terhadap disiplin kerja karyawan, (2) pengaruh motivasi terhadap disiplin kerja karyawan dan (3) pengaruh kepuasan kerja dan motivasi secara simultan terhadap disiplin kerja karyawan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan 3 variabel untuk diteliti yaitu, Kepuasan Kerja (X1), Motivasi (X2) dan Disiplin Kerja Karyawan (Y). Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut Kepuasan Kerja (Sutrisno),Motivasi (Siagian) dan Disiplin Kerja (Rivai). Subjek penelitian ini adalah karyawan PT. Cemara Agung. Jumlah populasi adalah 500 orang, teknik yang digunakan dalam menentukan ukuran sampel dari populasi dalam penelitian ini menggunakan teknik Slovin dengan hasil sample berjumlah 85 orang karyawan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada karyawan yang bekerja pada PT. Cemara Agung. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis korelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis yang dioperasikan melalui program SPSS (Statistical Product Service Solution). Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap disiplin kerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel (4.042 > 1.667); (2) motivasi berpengaruh positif terhadap disiplin kerja karyawan dengan nilai thitung > ttabel (7.692 > 1.667); (3) kepuasan kerja dan motivasi secara simultan berpengaruh terhadap disiplin kerja karyawan dengan nilai Fhitung > Ftabel (53.045 > 3.96). Kesimpulan penelitian ini adalah sebagai berikut, semakin tinggi kepuasan kerja karyawan maka akan semakin baik pula disiplin kerja karyawan, semakin tinggi motivasi yang dimiliki karyawan maka akan semakin baik pula disiplin kerja karyawan, dan semakin tinggi kepuasan kerja dan motivasi yang dimiliki karyawan maka akan semakin baik pula disiplin kerja karyawan pada PT. Cemara Agung Kabupaten Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja; motivasi; disiplin kerja
Subjects: General Management
General Management > Education, Research of Management
General Management > Personnel Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 06 Aug 2020 07:30
Last Modified: 06 Aug 2020 07:36
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32432

Actions (login required)

View Item View Item