Pengaruh Financing To Deposit Ratio (Fdr) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Bri Syariah Periode 2013-2015

Dwirizki, Merryza (2017) Pengaruh Financing To Deposit Ratio (Fdr) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Bank Bri Syariah Periode 2013-2015. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)

Abstract

Return on Asset (ROA) merupakan salah satu alat ukur untuk mengetahui kemampuan manajemen bank dalam memperoleh laba secara keseluruhan dari total aktiva yang dimiliki. Bank dalam memperoleh nilai Return On Asset (ROA) memberikan pembiayaan. Untuk mengukur seberapa besar jumlah pembiayaan yang berhasil disalurkan oleh bank syariah dilihat dari rasio Financing to Deposite Ratio (FDR). Total dari pembiayaan yang disalurkan tentu saja memiliki resiko pembiayaan. Resiko pembiayaan biasa berupa pembiayaan bermasalah yang dapat dinyatakan dalam resiko Non Performing Financing (NPF). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh Financing to Deposite Ratio (FDR) terhadap Return On Asset (ROA), 2) Pengaruh Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Asset (ROA), 3) Pengaruh (FDR), Non Performing Financing (NPF) Terhadap Return On Asset (ROA) Pada PT. Bank BRISyariah periode 2013-2016. Penelitian ini adalah penelitian sekunder yakni data yang diperoleh dalam bentuk yang sudah jadi dan telah diolah oleh pihak lain dalam bentuk publikasi yang bersumber dari laporan instansi atau lembaga yang terkait. Data penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan PT. Bank BRISyariah periode 2013-2015 di www.brisyariah.co.id. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriftif dengan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menganalisis dats berupa angka-angka menggunakan uji statistik.Teknik analisis yang digunakan adalah regresi sederhana, regresi linier berganda, korelasi Pearson Product Moment (PPM), korelasi berganda, dan koefesien determinasi dan analisis hipotesis yaitu uji Signifikansi parsial (uji t) dan uji signifikansi simultan (uji f). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Pengujian hipotesis menunjukan nilai thitung < nilai ttabel (1,709 < 2,228) maka H0 diterima dan Ha ditolak, secara parsial Financing to Deposite Ratio (FDR) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA), 2) pengujian hipotesis menunjukkan nilai thitung < nilai t tabel (-3,126<2,228) maka H0 diterima dan Ha ditolak, secara parsial menunjukkan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA) 3) Pengujian hipotesis menunjukkan nilai Fhitung dan Ftabel (5,138 > 4,26) maka Ha diterima dan H0 ditolak secara simultan Financing to Deposite Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return on Asset (ROA).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: financing to deposite ratio; non performing financing; return on asset
Subjects: Islam > Islam and Economics
Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Financial Economics, Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 07 Aug 2020 01:34
Last Modified: 07 Aug 2020 01:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32446

Actions (login required)

View Item View Item