Pengaruh model pembelajaran Pair Checks pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan komunikasi matematik siswa

Ratihani, Nita (2017) Pengaruh model pembelajaran Pair Checks pada pembelajaran matematika untuk meningkatkan komunikasi matematik siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
_Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
_Abstrak.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
_Daftarisi.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
_BabI.pdf

Download (628kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
_BabII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
_BabIII.pdf
Restricted to Registered users only

Download (796kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
_BabIV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) proses pembelajaran matematika yang menggunakan model Pair Checks, (b) perbedaan peningkatan komunikasi matematik siswa yang menggunakan pembelajaran model Pair Checks dengan pembelajaran konvensional, (c) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran Pair Checks. Penelitian dilaksankan dikelas VIII pada materi teorema pythagoras. Dengan populasi siswa kelas VIII.Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga didapat kelas VIII A menggunakan model Pair Checks dan VIIIB konvensional.Instrument penelitian penelitian tes yaitu pretes dan posttes, dan non tes yaitu lembar observasi siswa dan guru serta lembar skala sikap. Berdasarkan hasil analisis data , diperoleh: (a) proses pembelajaran matematika menggunakan model Pair Checks berdasarkan lembar observasi siswa dan guu meningkat setiap pertemuannya, (b) teradapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa dengan model Pair Checks dan konvensional (c) secara umum, siswa bersikap positif terhadap pembelaaran matematika menggunakan model Pair Checks karena, siswa menyukai belajar secara berkelompok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pair Checks; Komunikasi Matematik
Subjects: Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nita Ratihani
Date Deposited: 12 Aug 2020 06:23
Last Modified: 12 Aug 2020 06:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32547

Actions (login required)

View Item View Item