Pengaruh general and administrative expense dan tax expense net terhadap profit for the year pada perusahaan sektor basic needs dan chemical yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. Periode 2009-2018

Kamiswari, Maisy (2019) Pengaruh general and administrative expense dan tax expense net terhadap profit for the year pada perusahaan sektor basic needs dan chemical yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (910kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keadaan perusahaan dalam mendapatkan laba semaksimal mungkin. Dalam hal ini berkaitan dengan seberapa bijak perusahaan dalam mengeluarkan beban-bebannya, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian di tengah-tengah kondisi pesatnya kemajuan ekonomi yang ditandai dengan persaingan diantara berbagai sektor-sektor perusahaan di negara ini. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap eksistensi perusahaan, apakah perusahaan mampu berkembang atau sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh General and Administrative Expense secara parsial terhadap Profit For The Year pada PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk; untuk mengetahui pengaruh Tax Expense Net secara parsial terhadap Profit For The Year PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk; untuk mengetahui pengaruh General and Administrative Expense dan Tax Expense Net secara simultan terhadap Profit For The Year PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini dimana General and Administrative Expense dan Tax Expense Net berpengaruh secara negatif terhadap Profit For The Year karena apabila beban yang dikeluarkan oleh perusahaan mengalami kenaikan maka dapat menurunkan nilai laba, begitupun sebaliknya, apabila beban yang dikeluarkan mengalami penurunan maka akan meningkatkan nilai laba. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk periode 2009-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial General and Administrative Expense berpengaruh positif signifikan terhadap Profit For The Year, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 5,548 dan koefisien determinasi sebesar 79,4%. Secara parsial Tax Expense Net berpengaruh positif signifikan terhadap Profit For The Year, hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung 4,142 dan koefisien determinasi sebesar 62,8%. Kemudian secara simultan General and Administrative Expense dan Tax Expense Net berpengaruh positif signifikan terhadap Profit For The Year, hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 13,757 dan koefisien determinasi sebesar 79,7% pada PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: General And Administrative Expense; Tax Expense Net; Profit For The Year
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Maisy Kamiawari Nci
Date Deposited: 26 Aug 2020 06:14
Last Modified: 26 Aug 2020 06:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32697

Actions (login required)

View Item View Item