Pengaruh pembiayaan bagi hasil Mudharabah dan pembiayaan bagi hasil Musyarakah terhadap total aset pada PT. Bank Victoria Syariah Periode 2016-2019

Maesaroh, Resa Azizah (2020) Pengaruh pembiayaan bagi hasil Mudharabah dan pembiayaan bagi hasil Musyarakah terhadap total aset pada PT. Bank Victoria Syariah Periode 2016-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Total aset merupakan hasil dari penjumlahan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi yaitu pembiayaan bagi hasil mudharabah dan pembiayaan bagi hasil musyarakah. Berdasarkan teori, kedua variabel tersebut berpengaruh positif terhadap Total Aset. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah terhadap Total Aset, (2) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Total Aset, (3) Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah dan Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Total Aset pada PT. Bank Victoria Syariah periode 2016-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitaif. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni sumber data sekunder yang diambil dari laporan keuangan PT. Bank Victoria Syariah periode 2016-2019 melalui website resminya www.bankvictoriasyariah.co.id. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentsi, kepustakaan dan browser. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedasitas, uji multikolineritas dan uji autokorelasi), analisis kuantitatif (analisis regresi linier sederhana, dan analisis koefisien determinasi). Untuk analisis uji hipotesis menggunakan uji t dan uji f, pengolahan data dilakukan dengan menggunakan cara perhitungan menggunakan SPSS for windows 23.0 untuk memperkuat hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) hasil pengujian hipotesis Pembiayaan Bagi Hasil Mudahrabah menunjukkan sebesar 47,81% yang artinya secara parsial variabel independen Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah berpengaruh positif secara signifikan terhadap Total Aset, (2) hasil pengujian hipotesis Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah 75,8% yang artinya secara parsial variabel independen Pembiayaan Bagi Hasil Musayarakah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Total Aset, (3) hasil pengujian hipotesis Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah dan Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah terhadap Total Aset, menunjukkan hasil sebesar 79,2% yang artinya secara simultan variabel independen Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah dan Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah berpengaruh positif tidak signifikan terhadap variabel dependen Total Aset pada PT. Bank Victoria Syariah Periode 2016-2019.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Bagi Hasil Mudharabah;Pembiayaan Bagi Hasil Musyarakah;Total Aset
Subjects: Accounting
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Accounting > Auditing
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Resa Azizah Maesaroh
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:13
Last Modified: 28 Aug 2020 02:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/32845

Actions (login required)

View Item View Item