Pengaruh Self Efficacy dan Employee Engagement terhadap produktivitas kerja: Studi pada PT. Asia Pasific Fibers, Tbk Performance Fabrics

Putri, Mia Aditya (2020) Pengaruh Self Efficacy dan Employee Engagement terhadap produktivitas kerja: Studi pada PT. Asia Pasific Fibers, Tbk Performance Fabrics. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (626kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy

Abstract

Produktivitas kerja merupakan salah satu faktor penting yang menunjang keberhasilan perusahaan. Perusahaan berupaya meningkatkan produktivitas kerja melalui berbagai kebijakan yang mampu diterapkan. Rendahnya produktivitas kerja karyawan diduga dipengaruhi oleh faktor lain yakni self efficacy dan employee engagement. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh self efficacy terhadap produktivitas kerja, 2) pengaruh employee engagement terhadap produktivitas kerja, 3) pengaruh self efficacy dan employee engagement terhadap produktivitas kerja. Menurut (Bandura, 1986) self efficacy adalah masalah kemampuan yang dirasakan oleh individu untuk mengatasi situasi khusus sehubungan dengan penilaian atas kemampuan untuk melakukan suatu tindakan yang ada hubungannya dengan tugas khusus atau situasi tertentu. Menurut Bakker (2008) employee engagement sebagai sebuah motivasi dan pusat pikiran positif yang berhubungan dengan pekerjaan yang dicirikan dengan vigor, dedication, dan absorption. Menurut Ricky W. Giffin (2003) produktivitas kerja sebagai perbandingan antara total keluaran (output) dengan masukan (input) yang dihasilkan oleh tenaga kerja. Penelitian ini dilakukan di PT. Asia Pasific Fibers, Tbk Performance Fabrics. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif melalui pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yakni menjadikan populasi menjadi sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 59 karyawan. Pengujian hipotesis menggunakan uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif dan sig α terhadap produktivitas kerja dibuktikan dengan t hitung (11,836) dan sig α 0,00. Employee Engagement berpengaruh positif dan sig α terhadap Produktivitas Kerja dibuktikan dengan t hitung (2,206) dan sig α 0,031. Self Efficacy dan Employee Engagement secara simultan berpengaruh positif dan sig α terhadap Produktivitas Kerja dibuktikan dengan F hitung (127,163) dan sig α 0,025.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: MSDM; Self Efficacy; Employee Engagement; Produktivitas Kerja
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Mia Aditya Putri
Date Deposited: 15 Sep 2020 02:49
Last Modified: 15 Sep 2020 02:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33382

Actions (login required)

View Item View Item