Tristantamy, Mahsa Adistia (2020) Efektivitas pelaksanaan program bus sekolah di Kota Bandung tahun 20190. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (216kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (331kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (121kB) | Request a copy |
Abstract
Kota Bandung merupakan kota dengan tingkat kemacetan terparah setelah DKI Jakarta, semakin banyaknya pengguna kendaraan pribadi semakin banyak pula angka kecelakaan yang terjadi pada masyarakat maupun terhadap siswa, banyaknya pengguna kendaraan pribadi dan kecelakaan lalulintas pada anak dibawah umur yang hendak menuju ke sekolah pada jam operasional tertentu. Maka dari itu dalam peraturan daerah Nomor 2 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan perhubungan Kota Bandung pasal 123 mengenai bus sekolah, pemerintah Kota Bandung mengatasi kemacetan dan kecelakaan pada siswa dan mengurangi jumlah volume kemacetan di Bandung dengan menyelenggarakan program yaitu Bus sekolah, yang dimana pada pelaksanaan program bus sekolah ini diselenggarakan khusus bagi pelajar sekolah yang menggunakan seragam dan serta merta program ini tidak memiliki tarif yang harus ditanggung oleh penumpang atau dapat dikatakan gratis. Penulis menggunakan teori efektivitas program dari Chambell (1970) yang mengemukakan 5 dimensi yaitu keberhasilan program, keberhasilan sasaran, keberhasilan terhadap program, tingkat output dan input, pencapaian tujuan menyeluruh. Dalam 5 dimensi tersebut jika telah berjalan secara baik maka program tersebut bisa dikatakan efektif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sumberdata primer dan sumber data sekunder. Analisis data yang digunakan diantaranya yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diambil kesimpulan bahwa dalam pelaksanaan program bus sekolah di Kota Bandung serta upaya pemerintah. Dalam dimensi kepuasan terhadap program, tingkat output dan input belum dikatakan efektif dikarenakan banyaknya kekurangan dari hasil penelitian, banyaknya siswa yang mengeluh dari jam operasional ritasi bus, serta pemerintah tidak bisa melakukan upaya apapun guna mencegah menurunnya tingkat pengguna bus sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pelaksanaan Progra; Bus Sekolah; Dinas Perhubungan Kota Bandung |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities General Management |
Depositing User: | mahsa adistia tristantamy |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 08:13 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 06:20 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33492 |
Actions (login required)
View Item |