Maharah, Lina (2019) Hubungan antara tingkat pola asuh otoriter dengan Prokrastinasi akademik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (374kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
Abstract
Perilaku prokrastinasi sudah banyak terjadi di Indonesia terutama pada bidang akademik yang berkaitan dengan tugas sekolah di sebut sebagai prokrastinasi akademik. Seseorang yang melakukan prokrastinasi akademik diduga berkaitan dengan pola asuh yang diterapkan oleh orang tua dirumah. Anak yang di didik dengan pola asuh otoriter dituntut untuk harus mematuhi peraturan yang dibuat oleh orang tua. Bentuk perilaku ini akan menyebabkan anak menjadi stress dan tertekan. Anak yang merasa stress dan tertekan akan mencari kegiatan lain yang dianggap lebih menyenangkan dibandingkan dengan mengerjakan sesuatu yang penting seperti mengerjakan tugas sekolah. Inilah yang menyebabkan munculnya perilaku menunda-nunda tugas sekolah atau prokrastinasi akademik yang dilakukan oleh anak-anak dengan pola asuh otoriter. Subjek pada penelitian ini merupakan siswa yang menerima pola asuh otoriter. Tujuan dari penelitian ini untuk melihat hubungan antara tingkat pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan teknik analisis data spearmen. Pengambilan data menggunakan kuesioner yang terdiri dari dua skala, yaitu skala pola asuh otoriter dengan menggunakan teori Baumrind (1966) dan skala prokrastinasi akademik dengan menggunakan teori Ferarri, Jhonson & McCown (1995). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Pasundan Rancaekek dengan jumlah 671 yang terdiri dari 204 siswa kelas VII, 178 siswa kelas VIII, dan 289 siswa kelas IX. Penelitian ini akan meneliti sebagian dari populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Subjek yang menjadi sampel yaitu seluruh siswa kelas VIII sebanyak 178 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat hubungan antara tingkat pola asuh otoriter dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMP Pasundan Rancaekek dengan koefisien determinasi sebesar 36.4 persen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola asuh otoriter; Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | Psychology > Education of Psychology Psychology > Psychologist |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Lina Maharah |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 07:45 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 07:45 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33508 |
Actions (login required)
View Item |