Pengaruh profitabilitas dan kondisi moneter terhadap harga saham : Studi pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2018

Nuraeni, Alldila (2020) Pengaruh profitabilitas dan kondisi moneter terhadap harga saham : Studi pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2011-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (598kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu instrumen keuangan yang digunakan para investor untuk melakukan investasi di pasar modal yaitu saham fluktuasi harga suatu saham dapat dipengaruhi oleh profitabilitas dan kondisi moneter. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bukti secara empiris mengenai pengaruh profitabilitas dan kondisi moneter terhadap harga saham (studi pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2011-2018). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 13 perusahaan yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersifat kuantitatif yang diperoleh secara data panel. Teknis analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan model fixed effect, uji t (parsial), uji f (simultan) dan koefisien determinasi (R2) menggunakan software eviews 10. Hasil penelitian ini menggunakan taraf signifikansi sebesar 5% menunjukan secara parsial Earning Per Share (EPS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, Return On Equity ( ROE) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham, Inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap harga saham dan Suku Bunga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama semua variabel independen berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kemudian secara koefisien determinasi (R2) dihasilkan sebesar 72,30% variabel dependen mampu mempengaruhi variabel independen, sisanya kemungkinan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share; Return On Equity; Inflasi; Suku Bunga; Harga Saham.
Subjects: Econmics > Research Methods of Economic
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Alldila Nuraeni
Date Deposited: 21 Sep 2020 00:45
Last Modified: 21 Sep 2020 00:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/33548

Actions (login required)

View Item View Item