Nuryani, Dian (2020) Algoritma Blum Blum Shub pada game edukasi berhitung dan mengenal huruf. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik, tidak jarang digunakan dengan kurang bijak oleh para pengguna teknologi itu sendiri, namun sebenarnya perkembangan kenologi ini juga dapat menjadi sebuah dampak positif bagi masyarakat, karena masyarakat dapat lebih mudah dalam berbagai hal, contohnya belajar, dapat dengan mudah dan lebih menyenangkan dilakukan karena terdapat banyak Game edukasi pada saat ini, salah satunya pada penelitian ini dibuat sebuah Game edukasi untuk anak usia dini, agar dapat belajar berhitung serta mengenal huruf dengan baik dan lebih menyenangkan. Game edukasi belajar berhitung dan mengenal huruf ini dibangun menggunakan Algoritma Blum Blum Shub pada proses perandoman soalnya, proses perandoman pada algoritma tersebut dinilai efektif karena dapat melakukan random dengan cepat dan tidak memakan banyak waktu, Algoritma Blum Blum Shub untuk penelitian ini, membutuhkan waktu rata-rata 0,28 detik untuk melakukan random disetiap soalnya. Game edukasi ini menjadi sebuah solusi untuk anak agar belajar tidak terasa membosankan, dapatndilakukan dimanansaja dannkapannsaja namun tetap mengedukasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game; Game edukasi; Algoritma Blum Blum Shub; |
Subjects: | Education Numerical Analysis > Algorithms Game of Chance > Games with Numbers |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Dian Nuryani |
Date Deposited: | 01 Oct 2020 07:51 |
Last Modified: | 01 Oct 2020 07:51 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33916 |
Actions (login required)
View Item |