Rizaldi, Ariz (2020) Strategi Media Relations PT Bio Farma (Persero) dalam menjaga reputasi perusahaan : Studi deskriptif pada kegiatan Media Gathering bagian Corporate Communication. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
11_BAB I.pdf Download (548kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
12_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
13_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
14_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini mengkaji Kegiatan Media Relations melalui Media Gathering yang dilakukan oleh PT Bio Farma (Persero) dalam menjaga reputasi. Penelitian ini meneliti peran dari kegiatan Media Gathering dalam upaya menjalin hubungan baik dengan media karena media dapat memberitakan mengenai apa saja terhadap lembaga atau instansi tersebut yang tentunya berpengaruh pada pembentukan opini. Karena hal tersebutlah perusahaan harus menjalin hubungan yang baik dengan media untuk menjaga reputasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses strategi Media Relations PT Bio Farma (Persero) melalui Media Gathering dalam menjaga reputasi perusahaan. Secara lebih rinci tujuan penelitian ini untuk mengetahui tahapan proses strategi tersebut, mulai dari tahap mencari data sampai evaluasi. Penelitian ini didasarkan pada konsep Four Step Public Relations kemudian dianalogikan pada proses strategi Media Relations yang implementasinya identik dengan aktivitas strategi yang di dalamnya terdiri dari pencarian data, perencanaan dan pemrograman, pengambilan tindakan dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode deskriptif dan teknik pengumpulan datanya melalui observasi dan wawancara secara mendalam. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan Media Gathering yang dilakukan oleh PT Bio Farma (Persero) terdiri dari beberapa kegiatan, baik itu bersifat formal dan informal. Kegiatan formal biasanya berisi tentang pemberian informasi dan materi mengenai perusahaan tentang hal yang akan dilakukan oleh perusahaan nantinya sehingga perlu dipublikasi, kegiatan informal berisi kegiatan “Fun” seperti outbound hal ini bertujuan untuk pendakatan personal antara perusahaan dengan media.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Relations; Media Gathering; Reputasi |
Subjects: | Communications Telemunications |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Ariz Rizaldi |
Date Deposited: | 05 Oct 2020 04:17 |
Last Modified: | 05 Oct 2020 04:17 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33968 |
Actions (login required)
View Item |