Suryana, Eka Ahadiyat (2020) Pengaruh kualitas pelayanan islami dan kepuasan wisatawan terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah di Kawasan Desa Wisata Lembur Kahuripan Purwakarta. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
This is the latest version of this item.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (838kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
Abstract
Pengamatan hasil riset mengenai kualitas pelayanan islami dan kepuasan wisatawan yang seharusnya semakin professional dan produktif dalam menciptakan kepuasan wisatawan. Tetapi pada faktanya kepuasan wisatawan semakin menurun indikasinya terlihat dari munculnya beberapa calon pengunjung wisatawan bahwa pelayanan, fasilitas atau sarana yang ditawarkan kepada wisatawan masih belum cukup memberikan kepuasan hingga berdampak pada keengganan wisatawan untuk berkunjung kembali seperti pengunjung mengeluhkan papan informasi yang kurang lengkap dan kebersihan lingkungan di obyek wisata belum terjaga dengan baik, beberapa homestay belum tersedianya kebutuhan mck, kebersihan ruangan istirahat yang belum maksimal dan masih kurangnya pengetahuan tentang sarana dan prasarana tempat pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan islami terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah, kedua mengetahui pengaruh kepuasan wisatawan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah dan ketiga Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami dan Kepuasan Wisatawan berpengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi Usaha Kecil Menengah. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survey yang menggunakan data primer dan data sekunder tentang kualitas pelayanan perspektif islam dan kepuasan wisatawan, dilihat dari pendekatan deskriptif analisis kuantitatif karena melibatkan tiga variabel yang saling mempengaruhi satu samal lain. Berdasarkan hasil pengujian bahwa pertama, kualitas pelayanan islami berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah sebesar 31,3% hasil ini memperkuat penelitian dari A. Nurwahida, Syamsul dan Amiruddin, kedua hasil pengujian kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah sebesar 37,8% hasil ini memperkuat penelitian dari Rizky Pratama Putra dan Sri Herianingrum dan ketiga hasil pengujian kepuasan wisatawan dan kepuasan wisatawan berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah sebesar 38% hasil ini memperkuat penelitian dari Rafidah dan Mila Dewi Lasika sedangkan 62,2% dipengaruhi oleh variabel lain seperti kurangnya entrepreneurship baik dalam level individu, organisasi dan masyarakat, lingkungan keluarga, pendidikan, riwayat pekerjaan dan usia yang perlu diteliti lebih lanjut karena keterbatasan pada penelitian ini. Di sarankan kepada pengelola, perlu diadakan penyuluhan sadar wisata untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia pada daya tarik wisata kampung tajur desa wisata lembur kahuripan purwakarta
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Islami; Kepuasan Wisatawan; Pertumbuhan Ekonomi; |
Subjects: | General Management General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam |
Depositing User: | Eka Ahadiyat Suryana |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 06:41 |
Last Modified: | 23 Nov 2020 06:41 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34007 |
Available Versions of this Item
- Pengaruh kualitas pelayanan islami dan kepuasan wisatawan terhadap pertumbuhan ekonomi usaha kecil menengah di Kawasan Desa Wisata Lembur Kahuripan Purwakarta. (deposited 23 Nov 2020 06:41) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |