Pengaruh life style dan Electronic Word of Mouth (E-Wom) pada media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian Hijab Zoya di Kota Bandung

Nurzaman, Rizki Shaifuddin (2020) Pengaruh life style dan Electronic Word of Mouth (E-Wom) pada media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian Hijab Zoya di Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (423kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy

Abstract

Life style yang beragam dijaman seperti sekarang ini, serta kemudahan akses teknologi dan informasi yang semakin luas mempengaruhi keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Pemanfaaatan internet melalui penggunaan media social memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk saling berbagi pengalaman mereka terkhusus mengenai suatu produksecara online dengan cara riview produk, pengalaman mengenai suatu produk yang dilakukan pengguna akan membentuk electronic word of mouth pada suatu platform media sosial. Tidak hanya produsen, electronic word of mouth pun bisa dilakukan atau berasal dari konsumen baik secara sadar maupun tidak. Electronic word of mouth adalah bentuk komunikasi dari mulut ke mulut yang berasal melalui tatap muka bergeser melalui media elektronik. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis : 1).Apakah Life Style berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen hijab Zoya di Kota Bandung. 2).Apakah Electronic Word of Mouthberpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian hijab Zoya di Kota Bandung. 3).Apakah life style dan electronic word of mouth pada media sosialInstagram secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen hijab Zoya di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sumber data berupa data primer dan sekunder. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden yaitu reponden yang melakukan keputusan pembelian hijab Zoya di Kota Bandung dengan menggunakan Simple random sampling. Proses analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan alat pengolahaan data SPSS 22.0. Hasil Penelitian, menunjukan : 1) secara parsial life style berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. 2) secara parsial electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan 3) secara simultan, bersama-sama life style dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 58,6 % dan sisanya sebanyak 41,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Life Style, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian;
Subjects: Education and Research of History
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Rizki Shaifuddin Nurzaman
Date Deposited: 19 Oct 2020 00:47
Last Modified: 19 Oct 2020 00:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34273

Actions (login required)

View Item View Item