Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat: Studi pada pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat

Rahayuna, Tresna (2020) Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat: Studi pada pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (413kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah yang terdapat pada kegiatan capaian kinerja pada tahun 2019 di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat, dimana pada data yang penulis dapatkan terdapat hasil capaian kinerja yang kurang baik dengan nilai 69,46 pada kegiatan unsur pelayanan, tentang kesesuaian waktu yang di tetapkan secara tertulis, tidak sesuai dengan waktu penyelesaian perizinan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat seharusnya dapat mencapai nilai yang baik dalam unsur pelayanan , mengingat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat ini adalah sebagai tempat masyarakat untuk mengurus administrasi perizinan dalam bidang investasi dan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel disiplin kerja, lingkungan kerja, dan kinerja terdapat pengaruh pada pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Barat. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori Disiplin Kerja (X1) dari Singodimedjo (2000) dalam Sutrisno (2012) dengan dimensi Kehadiran , Ketaatan pada Peraturan kerja, Ketaatan Pada Standar Kerja, Tingkat Kewaspadaan Tinggi, Bekerja Etis. Teori Lingkungan Kerja (X2) Nitisemito (1996) dengan dimensi Suasana Kerja, Hubungan Dengan Rekan Kerja, Hubungan Antara Bawahan dan Pimpinan, Tersedianya Fasilitas Untuk Pegawai. Dan teori Kinerja (Y) dari Mangkunegara (2000) dengan dimensi Kualitas, Kuantitas, Kerjasama, Sikap, Komunikasi Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Kuantitatif. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan Data Primer dan Data Sekunder. Data yang di kumpulkan melalui penyebaran angket menggunakan sampling jenuh. Dimana terdapat populasi sebesar 56 orang. Variabel bebas (Variable Independent) yakni Disiplin Kerja dan Lingkungan Kerja serta variabel terikat (Variable Dependent) yakni Kinerja. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis meliputi uji t, uji F, dan uji determinasi dengan menggunakan program statistik perangkat lunak SPSS Versi 25. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa Disiplin Kerja (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Lingkungan Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Serta Penilaian Disiplin Kerja (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja (Y). Variabel bebas penelitian ini mempunyai tingkat kepengaruhan terhadap varibel terikat sebesar 60% dengan katagori tingkat hubungan “tinggi” sedangkan sisanya 40% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja;Lingkungan Kerja;Kinerja
Subjects: General Management > Elements of Personnel Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tresna Rahayuna
Date Deposited: 20 Oct 2020 07:55
Last Modified: 20 Oct 2020 07:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34386

Actions (login required)

View Item View Item