Astuti, Ayu (2020) Penerapan model Peer Tutoring Cooperative Learning untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self-Confidence siswa :Penelitian kuasi eksperimen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (74kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (1).pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi .pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (765kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (878kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3 (2).pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
Abstract
Perlu ditingkatkannya kemampuan koneksi matematis siswa yang didukung dari hasil studi pendahuluan di salah satu Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Bandung. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan koneksi matematis yaitu dengan menerapkan model Peer Tutoring Cooperative Learning. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Peer Tutoring Cooperative Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (b) pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Peer Tutoring Cooperative Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional berdasarkan Pengetahuan Awal Matematika (PAM) siswa; (c) Self-Confidence siswa pada pembelajaran matematika yang memperoleh model Peer Tutoring Cooperative Learning. Penelitian ini dilakukan di MTs Ar-Rosyidiyah kelas VII-C dan VII-D menggunakan metode kuasi eksperimen. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Peer Tutoring Cooperative Learning lebih tinggi; (b) Pencapaian kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh model Peer Tutoring Cooperative Learning lebih tinggi berdasarkan tingkat PAM siswa; (c) Self-Confidence pada pembelajaran matematika sebagian besar siswa memberikan sikap positif dan menempati kategori baik. Dengan demikian, model Peer Tutoring Cooperative Learning efektif dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peer Tutoring Cooperative Learning; Kemampuan Koneksi Matematis; Self-Confidence. |
Subjects: | Education Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ayu Astuti |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 00:47 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 00:47 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34444 |
Actions (login required)
View Item |