Utami, Heni Restu (2020) Pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah Beauty: Studi pada pengguna produk Wardah di Bandung Timur. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (336kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka-dikonversi.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
Abstract
Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan syariat islam, hal ini berpengaruh dalam perilaku pembelian konsumen dalam membeli produk makanan maupun bukan makanan dengan selalu memperhatikan label halal. Strategi promosi yang diterapkan produsen produk halal agar pesan iklan dapat tersampaikan adalah dengan menggunakan selebriti yang memiliki kesan religius. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh label halal dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, penyebaran kuisioner, dan observasi. Teknik pengolahan data dilakukan dengan uji regresi liner berganda dan pengujian hipotesis yang meliputi Uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2) . Hasil analisis menggunakan regresi linier berganda menunjukkan bahwa label halal dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan Uji t menunjukkan untuk variabel label halal diperoleh t hitung > t tabel (4,498 > 1,9847), dan untuk variabel celebrity endorser diperoleh t hitung > t tabel (6,409 > 1,9847) dengan nilai signifikansi dari kedua variabel adalah 0,000 < 0,05. Dan dari hasil uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan nilai f hitung > f tabel (72,753 > 3,09) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari perhitungan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil sebesar 0,600 atau 60%. Sedangkan sisanya 40% dipengaruhi faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | label halal; celebrity endorser; keputusan pembelian |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations Econmics > General Publications of Economic Other Products of Specific Kinds of Materials Organization an Management of History |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Heni Restu Utami |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 08:29 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 08:30 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34620 |
Actions (login required)
View Item |