Pengaruh Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT . Astra Agro Lestari Tbk. Periode 2009-2018

Wahidah, Wina Nur (2020) Pengaruh Cash Turn Over (CTO) dan Inventory Turn Over (ITO) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT . Astra Agro Lestari Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (923kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan harus mempunyai tujuan dan sasaran yang hendak dicapai. Salah satu tujuan dari perusahaan adalah untuk memperoleh laba yang maksimal. Perolehan laba yang besar dapat tercapai, dengan catatan pihak manajemen mampu mengelola dan meminimalisir biaya yang akan keluar selama kegiatan operasional berlangsung. Permasalahan muncul ketika pihak perusahaan telah meningkatkan kinerja tetapi jumlah laba yang diperoleh rendah ataupun sebaliknya, seperti terjadi pada beberapa periode di PT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Seberapa besar pengaruh Cash Turn Over secara parsial terhadap Return On Equity pada PT. Astra Agro lestari Tbk periode 2009-2018, (2) Seberapa besar pengaruh Inventory Turn Over secara parsial terhadap Return On Equity pada PT. Astra Agro Lestari Tbk periode 2009-2018, (3) Seberapa besar pengaruh Cash Turn Over, Inventory Turn Over , dan Return On Equity pada PT. Astra Agro Lestari Tbk periode 2009-2018. Cash Turn Over dan Inventory Turn Over merupakan rasio Likuiditas dan Rasio Aktivitas. Kerangka Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merujuk kepada beberapa pendapat ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi Cash Turn Over dan Inventory Turn Over ,maka akan semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Return On Equity. Metode penelitian ini digunakan adalah analisis deskriftif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan PT. Astra Agro Lestari Tbk. Periode 2009 sampai 2018. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi, korelasi, dan koefisien determinasi, uji t- statistik, dan uji F statistik. Hasil penelitian menunjukan Cash Turn Over dan Inventory Turn Over secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Equity di PT. Astra Agro Lestari Tbk periode 2009-2018 sebesar 80%.nilai F hitung < F tabel yakni 14.037< 4,74, artinya bahwa Ho diterima dan Ha ditolak dengan nilai koefisien determinasi sebesar 80%, yang menunjukan besarnya pengaruh Cash Turn Over dan Inventory Turn Over terhadap Return On Equity sebesar 80%. Berdasarkan hasil perhitungan regresi berganda, korelasi parsial berganda, uji koefisien determinasi berganda dan uji F diatas menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara Cash Turn Over dan Inventory Turn Over terhadap Return On Equity. Apabila Cash Turn Over dan Inventory Turn Over mengalami perubahan, maka akan mempengaruhi nilai Return On Equity yang ada pada PT Astra Agro Lestari Tbk. Kata kunci : Cash Turn Over (CTO), Inventory Turn Over (ITO), Return On Equity (ROE).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cash Turn Over (CTO); Inventory Turn Over (ITO); Return On Equity (ROE)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Wina Nur Wahidah
Date Deposited: 16 Nov 2020 01:44
Last Modified: 16 Nov 2020 01:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/34974

Actions (login required)

View Item View Item