Pengaruh perputaran persediaan dan Degree Of Combined Leverage terhadap Earning Per Share: Studi pada industri sub sektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 – 2018

Yahya, Syaeful (2020) Pengaruh perputaran persediaan dan Degree Of Combined Leverage terhadap Earning Per Share: Studi pada industri sub sektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 – 2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (375kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy

Abstract

Setiap perusahaan pada umumnya memiliki tujuan untuk memaksimalkan nilai earning per share untuk mensejahterakan para pemegang saham perusahaan, ada banyak sekali proses yang dapat dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan nilai earning per share – nya, salah satunya dengan cara mengontrol nilai perputaran persediaan dan degree of combined leverage. Akan tetapi nilai perputaran persediaan dan degree of combined leverage tidak selalu dapat menjamin nilai earning per share menjadi maksimum, melainkan ada faktor – faktor tertentu yang menjadi syarat bagi nilai perputaran persediaan dan degree of combined leverage dapat memiliki pengaruh terhadap nilai earning per share, salah satu sayaratnya adalah dengan mempertimbangkan penggunaan biaya HPP, biaya operasional, biaya tetap dari struktur permodalan, dan peningkatan perputaran persediaan yang berbanding lurus dengan peningkatan degree of combined leverage. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif karena pada dasarnya nilai pada setiap variabel dinyatakan dalam angka – angka rasio yang menunjukkan fakta. Penelitian ini menggunakan jenis data panel karena data pada penelitian ini merupakan data gabungan antara data cross section dan data time series. Penelitian ini memiliki jumlah data cross section sebanyak 8 perusahaan sub sektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan data time series sebanyak 5 tahun dari tahun 2014 sampai tahun 2018. Penelitian ini berasal dari data sekunder laporan keuangan perusahaan di Bursa Efek Indonesia dan situs resmi setiap perusahaan yang diteliti. Dalam pengambilan sampel, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Sampel yang diambil didalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan sub sektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari total 19 perusahaan sub sektor konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengolahan data pada hasil penelitian ini menggunakan aplikasi Eviews 10. Dilihat dari hasil pengolahan data, maka diketahui persamaan regresi linier data panel yaitu: Y = 113.5116 – 0.248755X1 – 0.025666X2, dengan hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel perputaran persediaan tidak memiliki pengaruh terhadap variabel earning per share dengan nilai Thitung -0,257657 < Ttabel 1,68709, begitupun dengan variabel degree of combined leverage secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap variabel earning per share dengan nilai Thitung -0,128126 < Ttabel 1,68709. Jika dilihat secara simultan, variabel perputaran persediaan dan degree of combined leverage secara simultan tidak memiliki pengaruh terhadap earning per share dengan nilai Fhitung 0,037663 < Ftabel 3,25.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Persediaan; Degree of Combined Leverage; Earning per Share
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: saiful yahya
Date Deposited: 13 Oct 2021 08:53
Last Modified: 14 Oct 2021 01:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35018

Actions (login required)

View Item View Item