Noviyanti, Tanti (2020) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan Adversity Quotient : Penelitian pada siswa kelas VIII di salah satu SMP Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAKS)
2_abstrak.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (865kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir kritis matematis adalah salah satu kemampuan yang sangat penting yang harus dimiliki siswa di era sekarang ini. Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis ini. Salah satu faktor yang mempengaruhinya yaitu Adversity Quotient (AQ). Sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan klasifikasi adverity quotient, meliputi 1) klasifikasi adversity quotient siswa, 2) kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan klasifikasi adversity quotient, 3) kendala yang dirasakan siswa dalam menyelesaikan soal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif di salah satu SMP Negeri Kota Bandung. Instrumen yang digunakan adalah instrument tes kemampuan kritis matematis dan instrument non tes berupa kuesioner adversity quotient dan kuesioner terbuka. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara kuantitatif tingkat pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient climbers (tinggi) mencapai nilai persentase 67% dari skor ideal, siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient campers (sedang) mencapai nilai persentase 42% dari skor ideal dan siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient quitters (rendah) mencapai nilai persentase 50% dari skor ideal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berpikir kritis matematis; adversity quotient |
Subjects: | Algebra > Algebra Combined with Other Brances |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Tanti Noviyanti |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 01:46 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 01:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35047 |
Actions (login required)
View Item |