Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan Adversity Quotient : Penelitian pada siswa kelas VIII di salah satu SMP Kota Bandung

Noviyanti, Tanti (2020) Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa berdasarkan Adversity Quotient : Penelitian pada siswa kelas VIII di salah satu SMP Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAKS)
2_abstrak.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (865kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir kritis matematis adalah salah satu kemampuan yang sangat penting yang harus dimiliki siswa di era sekarang ini. Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis ini. Salah satu faktor yang mempengaruhinya yaitu Adversity Quotient (AQ). Sehingga tujuan dalam penelitian ini adalah menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan klasifikasi adverity quotient, meliputi 1) klasifikasi adversity quotient siswa, 2) kemampuan berpikir kritis matematis berdasarkan klasifikasi adversity quotient, 3) kendala yang dirasakan siswa dalam menyelesaikan soal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif di salah satu SMP Negeri Kota Bandung. Instrumen yang digunakan adalah instrument tes kemampuan kritis matematis dan instrument non tes berupa kuesioner adversity quotient dan kuesioner terbuka. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara kuantitatif tingkat pencapaian kemampuan berpikir kritis matematis siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient climbers (tinggi) mencapai nilai persentase 67% dari skor ideal, siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient campers (sedang) mencapai nilai persentase 42% dari skor ideal dan siswa dengan klasifikasi ¬adversity quotient quitters (rendah) mencapai nilai persentase 50% dari skor ideal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir kritis matematis; adversity quotient
Subjects: Algebra > Algebra Combined with Other Brances
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Tanti Noviyanti
Date Deposited: 20 Nov 2020 01:46
Last Modified: 20 Nov 2020 01:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35047

Actions (login required)

View Item View Item