Analisis Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), OPerational Cost to Operational Income (BOPO) terhadap Return On Asset (ROA): Studi pada PT Bank BRISyariah (Persero) Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2018

Rosadi, Muhammad Iqbal (2020) Analisis Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), OPerational Cost to Operational Income (BOPO) terhadap Return On Asset (ROA): Studi pada PT Bank BRISyariah (Persero) Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Operational Cost to Operational Income (BOPO) terhadap Return On Asset (ROA) studi pada PT bank BRISyariah (Persero) Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2009-2018. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam melakukan penelitian ini diperoleh menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria, sampel yang digunakan sebanyak 10 periode. Jenis data menurut waktu pengumpulannya yang di gunakan adalah data time series dari tahun 2009 hingga 2018. Untuk mengetahui pengaruh dari setiap variable, makapada penelitian ini digunakan uji hipotesis menggunakan analisis linier berganda, karena data yang digunakan merupakan data time series maka peneliti menggunakan pengujian asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan jika Capital Adequacy Ratio (CAR) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 9,520 dan nilai signifikan sebesar 0,697, maka Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Financing to Deposit Ratio (FDR) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 12,727 dan nilai signifikan sebesar 0,003, maka Financing to Deposit Ratio (FDR) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Operational Cost to Operational Income (BOPO) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 10,488 dan nilai signifikan sebesar 0,000, maka Operational Cost to Operational Income (BOPO) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Return On Asset (ROA). Hasil uji F menunjukkan bahwa CAR, FDR, BOPO secara simultan berpengaruh signifikan terhadap ROA, hasil ini menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,005. Kemampuan prediktif dari CAR, FDR, BOPO (variabel independen) sebesar 87% dan sisanya 13% dipengaruhi variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: ROA; CAR; FDR; BOPO;
Subjects: Financial Economics, Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Users 50562 not found.
Date Deposited: 19 Nov 2020 03:58
Last Modified: 19 Nov 2020 03:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35093

Actions (login required)

View Item View Item