Pengaruh motivasi kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja : Studi pada pegawai Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus

Mutmainah, Nina (2020) Pengaruh motivasi kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja : Studi pada pegawai Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan mengenai kinerja pegawai Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Hal tersebut ditandai dengan terjadinya penurunan capaian target kinerja Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus pada tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2017. Penurunan kinerja tersebut diduga dipengaruhi oleh motivasi kerja dan komitmen organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai, pengaruh komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai, dan apakah terdapat pengaruh motivasi kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja pegawai Pengadilan Negeri Bandung Kelas 1A Khusus. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diambil berdasarkan pendapat Roscoe sebanyak 57 orang dari populasi 132 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dibantu dengan program SPSS 20. Pembahasan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel motivasi kerja terhadap kinerja dengan diperoleh nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel (3,913 > 2,004), dan nilai signifikan variabel motivasi kerja lebih kecil dari pada nilai signifikan yang digunakan (0,000 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. (2) tidak terdapat pengaruh variabel komitmen organisasi terhadap kinerja dengan diperoleh nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (854 < 2,004), maka Ha ditolak dan Ho diterima. (3) variabel motivasi kerja dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Hasil menunjukkan bahwa nilai F hitung > F tabel (7,974 > 3,17). Nilai signifikansi sebesar 0,001 lebih kecil dari taraf signifikansi yang ditetapkan (0,001 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Kerja; Komitmen Organisasi; Kinerja;
Subjects: Customs of People > Organization and Management
General Management > Manajement for Specific Organizations
General Management > Education, Research of Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nina Mutmainah
Date Deposited: 25 Nov 2020 01:06
Last Modified: 25 Nov 2020 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35215

Actions (login required)

View Item View Item