Pengaruh jumlah dana tabungan Mudharabah dan deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan Mudharabah pada Bank Negara Indonesia Syariah Periode 2015-2019

Khoierunnisa, Rafi (2020) Pengaruh jumlah dana tabungan Mudharabah dan deposito Mudharabah terhadap jumlah pembiayaan Mudharabah pada Bank Negara Indonesia Syariah Periode 2015-2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (760kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (948kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy

Abstract

Jumlah pembiayaan mudharabah merupakan hasil dari salah satu unsur yang dapat mempengaruhi yaitu jumlah dana tabungan mudharabah dan deposito mudharbah. Berdasarkan teori, kedua variabel tersebut berpengaruh positif terhadap jumlah pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh jumlah tabungan mudharabah terhadap jumlah pembiayaan mudharabah, (2) pengaruh jumlah deposito terhadap jumlah pembiayaan mudharabah, (3) pengaruh jumlah tabungan mudharabah dan deposito mudharabah terhadap jumlah pembiayaan mudharabah pada bank negara Indonesia Syariah periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sumber data sekunder yang di ambil dari laporan keuangan triwulan Bank Negara Indonesia Syariah periode 2015-2019 yang telah di publikasikan di website www.bnis.co.id . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, kepustakaan dan internet search. Kemudian, untuk analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu secara parsial menggunakan uji analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan Uji t, serta dianalisis secara simultan menggunakan uji analisis regresi berganda, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan Uji f. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows version 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) secara parsial Jumlah Tabungan mudharabah berpengaruh tidak signifikan terhadap jumlah Pembiayaan Mudharabah dengan t_(hitung ) (-0,278) < t_(tabel ) 2,10092 dengan signifikansi (0,784 > 0,05) maka dapat disimpulkan bahwa H_(0 ) diterima dan H_(a ) ditolak. (2) Jumlah Deposito mudharabah berpengaruh tidak signifikan terhadap jumlah Pembiayaan Mudharabah secara parsial dengan t_(hitung ) (-1,577) < t_(tabel ) (2,10092) dengan nilai signifikansi 0,132 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa H_(0 ) diterima dan H_(a )ditolak. (3) Jumlah Tabungan mudharabah dan Jumlah Deposito Mudharabah terhadap jumlah Pembiayaan Mudharabah secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan dengan hasil uji F bahwa F_hitung > F_tabel atau 4,130 > 3,59 dengan signifikansi sebesar 0,035 < 0,05. Maka H_0 ditolak dan H_a diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumalah dana tabungan mudharabah; Jumlah Deposito mudharabah;Jumlah Pembiayaan Mudharabah;
Subjects: Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Bisnis Syariah dan Perbankan Syariah
Depositing User: Rafi Khoerunnisa
Date Deposited: 03 Feb 2021 06:08
Last Modified: 03 Feb 2021 06:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35340

Actions (login required)

View Item View Item