Pengaruh keadilan organisasi terhadap Innovation Work Behavior yang dimoderasi oleh Islamic Work Ethic : Studi pada staff UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Rizqi, Khoirul Fahmi (2020) Pengaruh keadilan organisasi terhadap Innovation Work Behavior yang dimoderasi oleh Islamic Work Ethic : Studi pada staff UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (348kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keadilan organisasi terhadap Innovation Work Behavior staff UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dimoderasi oleh Islamic Work Ethic.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi diambil dari staff UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang tersebar di delapan fakultas dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 283 staff. Teknik sampel yang digunakan adalah snowball sampling, yaitu peneliti meminta informasi dari sampel pertama untuk mendapatkan sampel berikutnya hingga terpenuhi. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan uji korelasi bivariat dan uji Hierarchycal Regression Analysis. Pada taraf signifikansi 5%, hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Keadilan Organisasi berpengaruh terhadap Innovation Work Behavior staff UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai T_hitung sebesar 13,990>T_tabel dengan nilai 1,97 pada tarif signifikansi 0,00 < 0,05 sedangkan arah hubungannya adalah positif. Maka, Ha1 diterima. Hal ini menunjukkan bahwa Keadilan Organisasi memiliki mempengaruhi Innovation Work Behavior serta memiliki hubungan yang positif. Dengan demikian, h01 ditolak. (2) Islamic Work Ethic berpengaruh terhadap Innovation Work Behavior memiliki nilai T_hitung sebesar 2,512> T_tabel yang memiliki nilai sebesar 1,97 pada taraf signifikansi 0,013 < 0,05 dengan arah yang positif, maka dapat disimpulkan bahwa Islamic Work Ethic mempengaruhi Innovation Work Behavior, sehingga Ho2 diterima. (3) Keadilan Organisasi dan Islamic Work Ethic berpengaruh terhadap Innovation Work Behavior, dengan nilai T_hitung sebesar 6,321 > T_tabel yang memiliki nilai sebesar 1,97 pada taraf signifikansi 0,000 < 0,05 dengan arah yang positif, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Keadilan Organisasi terhadap Innovation Work Behavior dengan Islamic Work Ethic sebagai variabel moderasi,sehingga Ho3 diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keadilan Organisasi;Innovation Work Behavior;Islamic Work Ethic
Subjects: Ethics of Social Relations
Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Organization an Management of Literatures
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Khoirul fahmi rizqi
Date Deposited: 07 Dec 2020 02:58
Last Modified: 07 Dec 2020 02:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35520

Actions (login required)

View Item View Item