Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Return On Assets (ROA) terhadap Profit Growth (PG) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di PT. Betonjaya Manunggal, Tbk. Periode 2009-2018

Mahmud Fuady, Silmi (2020) Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Return On Assets (ROA) terhadap Profit Growth (PG) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah (ISSI): Studi di PT. Betonjaya Manunggal, Tbk. Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (772kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (840kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan dan perkembangan ekonomi yang semakin pesat baik di indonesia maupun diseluruh dunia, oleh karena itu perusahaan harus bisa mengelola dan melaksanakan manajemen perusahaan secara professional, sehingga tujuan perusahaan dalam mendapatkan laba yang optimal akan tercapai dengan baik, salah satunya dengan meningkatkan pendapatan dari penjualan dan memanfaatkan asset perusahaan untuk memperoleh keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin (NPM) secara parsial terhadap Profit Growth (PG); untuk mengetahui pengaruh Return On Assets (ROA) secara parsial terhadap Profit Growth (PG); dan untuk mengetahui pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Return On Assets (ROA) secara simultan terhadap Profit Growth (PG) pada PT. Betonjaya Manunggal Tbk. Periode 2009-2018. Kerangka berpikir pada penelitian ini adalah ketika perusahaan dapat mencari laba untuk setiap penjualan dan menghasilkan keuntungan dengan memanfaatkan asset yang dimiliki oleh perusahaan, maka hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan laba perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Dianalis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS for windows version 20, dan Microsoft Excel 2016. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Betonjaya Manunggal, Tbk. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Net Profit Margin(NPM) secara parsial terbukti berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG), hal ini ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 3,382 dan koefisien determinasi 58,8%.(2) Return On Assets (ROA) secara parsial terbukti berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG), hal ini ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 3,420 dan koefisien determinasi 59,4 %. (3) Net Profit Margin (NPM) dan Return On Assets (ROA) secara simultan terbukti berpengaruh signifikan terhadap Profit Growth (PG), hal ini ditunjukan dengan nilai Fhitung sebesar 7,333 dan koefisien determinasi 67,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin (NPM); Return On Assets (ROA); Profit Growth (PG)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Silmi Mahmud Fuady
Date Deposited: 08 Dec 2020 01:52
Last Modified: 08 Dec 2020 01:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35554

Actions (login required)

View Item View Item