Pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): studi di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2009-2018

Nurhidayat, Yita Puja Aisyah (2020) Pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): studi di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan meningkatnya perekonomian dunia dan persaingan semakin ketat sehingga menimbulkan adanya permasalah dalam investasi di pasar modal untuk merebut para investor. Bagi investor - investor informasi tentang Fixed Assets Turnover (FATO), Working Capital Turnover (WCTO) dan Net Profit Margin (NPM) menjadi kebutuhan yang sangat mendasar dalam kebutuhan pengambilan keputusan, sehingga keputusan yang diambil diharapkan akan sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Fixed Assets Turnover (FATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) secara simultan maupun secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yag terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yaitu PT. Indo Tambangraya Megah, Tbk. selama 10 tahun terakhir, yaitu periode 2009-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah analasis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Indo Tambangraya Megah, Tbk. periode tahun 2009-2018. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browser dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis regresi (sederhana dan berganda), analisis korelasi, analisis determinasi dan analisis uji hipotesis (ujit t dan uji f). Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows version 20 dan microsoft excel sebagai penunjang pengolahan data awal. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merujuk kepada beberapa pendapat para ahli keuangan dan hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat Fixed Assets Turnover (FATO) dan Working Capital Turnover (WCTO), maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Net Profit Margin (NPM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Fixed Assets Turnover (FATO) tidak berpengaruh signifikan sebesar 0,9% terhadap Net Profit Margin (NPM). Sedangkan Working Capital Turnover (WCTO) secara parsial berpengaruh signifikan sebesar 40,9% terhadap Net Profit Margin (NPM). Namun secara simultan Fixed Assets Turnover (FATO) dan Working Capital Turnover (WCTO) tidak berpengaruh signifikan sebesar 41,9% terhadap Net Profit Margin (NPM).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Fixed Assets Turnover (FATO); Working Capital Turnover (WCTO); Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Yita Puja Aisyah Nurhidayat
Date Deposited: 15 Dec 2020 08:47
Last Modified: 15 Dec 2020 08:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35682

Actions (login required)

View Item View Item