Purnama, Ai (2020) Hubungan Self Efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (282kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (458kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya self efficacy dan kemampuan berkomunikasi dimiliki oleh siswa. Self efficacy merupakan keyakinan individu terhadap kemampuan yang dimilikinya, sedangkan kemampuan berkomunikasi merupakan kemampuan untuk mengemukakan gagasan baik secara lisan maupun tulisan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan self efficacy dengan kemampuan berkomunkasi siswa pada materi sistem gerak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif korelasional. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang berjumlah 46 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan soal tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy siswa pada materi sistem gerak sebesar 3,53 dengan kriteria tinggi sebanyak 62%. Kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak memiliki nilai rata-rata 85 termasuk kategori baik, dan indikator tertinggi yang dikuaisai adalah indikator membaca tabel sebesar 85%. Hubungan self efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa sebesar 0,318 termasuk kriteria rendah. Dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan namun rendah antara self efficacy dengan kemampuan berkomunikasi siswa pada materi sistem gerak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan berkomunikasi; Self Efficacy; Sistem gerak; |
Subjects: | Biology > Education, Research, Related Topics of Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Ai Purnama |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 02:38 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 02:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/35707 |
Actions (login required)
View Item |