Pengembangan media pembelajaran Pocket Book Digital pada sub materi sistem rangka

Fujiarti, Intan Amalia (2020) Pengembangan media pembelajaran Pocket Book Digital pada sub materi sistem rangka. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy

Abstract

Media pembelajaran merupakan suatu alat bantu yang digunakan oleh guru sebagai penunjang dalam proses pembelajaran. Ketersediaan fasilitas penunjang pembelajaran akan berpengaruh pula terhadap hasil belajar peserta didik. Peserta didik menginginkan media pembelajaran yang berisi materi yang singkat, padat dan jelas serta dilengkapi dengan gambar dan video karena mampu mempermudah dalam memahami materi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan media pembelajaran pocket book digital yang valid. Metode penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan tahapan define, design dan develop (3D). Penelitian dilaksanakan di SMAN 25 Bandung. Subjek penelitian terdiri dari tiga orang validator ahli dan 15 orang peserta didik kelas XI IPA 5. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji validasi secara keseluruhan yaitu 92% dengan kategori sangat valid, hasil uji keterbacaan peserta didik secara keseluruhan yaitu 4,7 dengan kategori sangat baik dan hasil angket respon peserta didik terhadap media pembelajaran pocket book digital yaitu 89% dengan kategori sangat positif. Berdasarkan hasil uji validasi, uji keterbacaan dan respon peserta didik maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran pocket book digital pada sub materi sistem rangka sangat valid dan layak digunakan dalam pembelajaran materi sistem rangka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran; Pocket Book Digital; Sistem Rangka
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Intan Amalia Fujiarti
Date Deposited: 17 Dec 2020 02:31
Last Modified: 17 Dec 2020 02:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35742

Actions (login required)

View Item View Item