Pengaruh bauran pemasaran dan psikologi nasabah terhadap keputusan nasabah dalam memilin Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut

Sidki, Dikri Safarudin (2020) Pengaruh bauran pemasaran dan psikologi nasabah terhadap keputusan nasabah dalam memilin Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (724kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran dan spikologi nasabah terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut serta untuk mengetahui variabel apa saja yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari pihak bank serta dari hasil penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank tersebut yang kemudian dianalisis dengan metode statistik. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak seratus responden. Data dianalisis menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda (uji koefisien determinasi), uji parsial dan uji simultan dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian bahwa secara parsial variabel bauran pemasaran tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut. Sementara variabel psikologi nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut. Adapun berdasarkan uji simultan variabel bauran pemasaran dan variabel psikologi nasabah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Garut. ENGLISH : This study aims to analyze the effect of the marketing mix and customer psychology on customer decisions in choosing Bank Jabar Banten Syariah Garut Sub-Branch Office and to find out which variables have dominant influence on customer decisions in choosing Bank Jabar Banten Syariah Garut Sub-Branch Office. This research is a quantitative research type. Sources of data in this study are primary data obtained from the bank and from the results of distributing questionnaires to the bank's customers which are then analyzed using statistical methods. The sampling technique used is probability sampling. The number of samples in this study were one hundred respondents. Data were analyzed using validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple regression analysis (coefficient of determination), partial tests and simultaneous tests with the help of SPSS software. The results of the study show that partially the marketing mix variable does not have a positive and significant effect on customer decisions in choosing Bank Jabar Banten Syariah Garut Sub-Branch Office. While the customer psychology variable has a positive and significant effect on customer decisions in choosing Bank Jabar Banten Syariah Garut Sub-Branch Office. As for the simultaneous test, marketing mix variables and customer psychology variables have a positive and significant effect on customer decisions in choosing Bank Jabar Banten Syariah Garut Sub-Branch Office.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran; Psikologi Nasabah; Keputusan Nasabah;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Dikri Safarudin Sidki
Date Deposited: 23 Dec 2020 02:24
Last Modified: 23 Dec 2020 02:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35868

Actions (login required)

View Item View Item