Hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dan hubungannya dengan kinerja guru: Penelitian pada guru di Tisa Islamic School Cikarang Bekasi

Tika, Dayem Reras (2020) Hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dan hubungannya dengan kinerja guru: Penelitian pada guru di Tisa Islamic School Cikarang Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan atau keterkaitan antara gaya kepemimpinan Kepala Sekolah dengan kinerja guru di Tisa Islamic School, Cikarang Bekasi. Gaya kepemimpinan Kepala Sekolah merupakan salah satu pendukung agar suatu kinerja guru dapat berjalan secara efektif, dan mempunyai hubungan dengan kinerja guru karena keduanya mempunyai keterkaitan yang tidak dapat di pisahkan, gaya kepemimpinan yang dimiliki oleh Kepala Sekolah memiliki hubungan dengan kinerja guru salah satunya ialah dapat menentukan kemajuan bagi sekolah. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan: 1)Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah di Tisa Islamic School,2)Kinerja Guru di Sekolah Tisa Islamic School dan 3)Apakah Terdapat Hubungan antara Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dengan Kinerja Guru di Tisa Islamic School. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Datanya di peroleh melalui penyebaran kuosioner (angket), wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen (validitas dan reliabilitas), analisis parsial perindikator, uji normalitas data, penafsiran variabel, dan analisis korelasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa antara gaya kepemimpinan Kepala Sekolah dengan kinerja guru memiliki hubungan atau korelasi signifikan yang bersifat positif. Hasil yang di dapat dari hasil korelasi tersebut rhitung>rtabel yaitu 0, 865 >0,334, yang artinya bahwa gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru memiliki hubungan yang sangat kuat hingga mencapai tingkat sempurna, mempunyai perubahan nilai variabel X yaitu gaya kepemimpinan Kepala Sekolah berhubungan (positif) sangat kuat dengan perubahan nilai variabel Y yaitu kinerja guru. Dapat di simpulkan agar dapat memiliki kinerja guru yang baik maka gaya kepemimpinan Kepala Sekolah juga harus lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan kepala sekolah;kinerja guru
Subjects: Education > Organization of Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Alternative Schools
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dayem Reras Tika
Date Deposited: 28 Dec 2020 01:36
Last Modified: 28 Dec 2020 01:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/35912

Actions (login required)

View Item View Item