Pengaruh persediaan bersih dan properti investasi terhadap total aset pada oerusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus Di PT. Garuda Indonesia Tbk. Periode 2010-2019)

Maulidi, Dhea Moch Nursidik (2020) Pengaruh persediaan bersih dan properti investasi terhadap total aset pada oerusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi kasus Di PT. Garuda Indonesia Tbk. Periode 2010-2019). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Banung.

[img]
Preview
Text (1_COVER)
COVER.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (3_DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (4_BAB I)
bab 1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (5_BAB II)
bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (6_BAB III)
bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (7_BAB IV)
bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (8_BAB 5)
bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text (9_DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Aset merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan. Dengan adanya aset yang dimiliki perusahaan, bisnis dapat terus beroprasi dengan lancar karena aset merupakan sumber daya atau kekayaan yang dimiliki oleh perusahaan. Total aset perusahaan di tentukan oleh beberapa hal diantaranya adalah persdiaan bersih dan properti investasi, jika persediaan bersih dan properti investasi mengalami kenaikan maka total aset perusahaan akan mengalami kenaikan begitupun sebaliknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh persediaan Bersih terhadaPTotalasetsecara persial (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh properti investasi terhadap total aset secara persial (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh persediaan bersih dan properti investasiterhadap Total Aset secara simultanpada PT Garuda Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan asosiatif yang meliputi analisis regresi linier dan berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, analisis uji hipotesis yaitu uji signifikan persial (Uji t) dan uji signifikan simultan (uji f). pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS software SPSS for windows version 20 dan Microsoft Exel 2010 sebagai penunjang pengolahan data dipublikasi PT.Garuda Indonesia Tbk. Berdasarkan hasil penelitian. peneliti memperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1) Persediaan bersih secara persial berpengaruh signifikan terhadap1.537 karena thitung > ttabel yaitu 1.537 ≥ 2.306 dengan nilai signifikansi 0.001 ≤ 0.05, dan perhitungan determinasi sebesar 0.228 atau 22.8% ,maka dapat dirumuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima (2) properti investasi secara persial berpengaruh signifikan terhadap thitung 1.889 karena thitung > ttabel yaitu 1.889 > 2.306 , perhitungan determinasi sebesar 0.308 atau 30.8% ,maka Ho diterima dan Ha ditolak 3) persediaan bersih dan properti investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap total aset dengan nilai koefesin determinasi sebesar 2.818dengan nilai Fhitung > Ftabel 37.305 ≥ 4.74 dengan nilai signifikansi 0.000 ≤ 0.05,perhitungan determinasi sebesar 44.6% sedangkan sisanya 55.4% maka dapat dirumuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Persediaan Bersi, Properti Investasi, Total Aset

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persediaan Bersih; Properti Investasi; Total Aset
Subjects: Administration of The Physical Plant
Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Auditing
Accounting > Accounting for Specific Activities
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Dhea Moch Nursidik Maulidi
Date Deposited: 20 Jan 2021 06:50
Last Modified: 20 Jan 2021 08:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36142

Actions (login required)

View Item View Item