Desain pembelajaran model Problem Solving pada konsep hidrokarbon berorientasi kemampuan berpikir tingkat tinggi

Rostiawati, Rostiawati (2020) Desain pembelajaran model Problem Solving pada konsep hidrokarbon berorientasi kemampuan berpikir tingkat tinggi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan desain pembelajaran model problem solving pada konsep hidrokarbon berorientasi kemampuan berpikir tingkat tinggi dan menganalisis hasil uji validasi perangkat pembelajaran berupa rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), lembar kerja (LK) dan tes uraian. Metode penelitian ini menggunakan metode Design Based Research (DBR) dengan tiga tahap yaitu Analysis, Design, Development. Rencana pelaksanaan pembelajaran materi hidrokarbon yang dikembangkan memuat langkah-langkah desain pembelajaran model problem solving. Hasil uji validasi menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran berupa RPP yang dikembangkan dinyatakan valid dengan nilai rhitung sebesar 0,93, lembar kerja dengan nilai rhitung sebesar 0,92 dengan kategori valid, serta tes uraian dinyatakan valid dengan nilai rhitung sebesar 0,9, sehingga desain pembelajaran model problem solving yang dirancang dapat digunakan dalam pembelajaran kimia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Desain pembelajaran; Model Problem Solving; Hidrokarbon; Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Rostiawati Rostiawati
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:54
Last Modified: 15 Jan 2021 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36317

Actions (login required)

View Item View Item