Pengaruh penjualan bersih terhadap laba bersih dengan laba sebelum pajak sebagai variabel intervening di PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. periode 2009 - 2019

Syaputra, Rifky Clama Eka (2020) Pengaruh penjualan bersih terhadap laba bersih dengan laba sebelum pajak sebagai variabel intervening di PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. periode 2009 - 2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha dalam era globalisasi saat ini semakin berkembang pesat di segala bidang. Perkembangan tersebut mengakibatkan setiap pelaku usaha dituntut untuk dapat melakukan pengelolaan secara efektif dan efisien sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dalam menghadapi persaingan. Penjualan Bersih dapat menjadi alat analisis perusahaan dalam memprediksi pertumbuhan laba dimasa yang akan datang. Beberapa factor yang mempengaruhi Penjualan Bersih yaitu Laba Bersih dan Laba Sebelum Pajak. Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Laba Bersih terhadap Laba Sebelum Pajak, (2) Pengaruh Laba Sebelum Pajak terhadap Penjualan Bersih, (3) Pengaruh Laba Bersih terhadap Penjualan Bersih, (4) Pengaruh Laba Sebelum Pajak sebagai variable intervening antara Penjualan Bersih terhadap Laba Bersih pada PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. Periode 2009 – 2019. Kerangka berfikit pada peneliti ini adalah ketika Salah satu indikator alat pengukur kinerja perusahaan yaitu dengan melihat seberapa tinggi laba yang dihasilkan dari sebuah perusahaan. Laba dalam sebuah perusahaan akan terlihat ketika perusahaan tersebut telah melaksanakan kegiatan operasionalnya dalam mencari keuntungan. Jika perusahaan tersebut memiliki selisih lebih setelah dikurangi oleh beban-beban yang dikeluarkan perusahaan untuk membiayai operasional perusahaan tersebut, maka kelebihan itulah yang disebut dengan laba. Tinggi besarnya laba dalam perusahaan akan di pengaruhi oleh seberapa besar tingkat pencapaian kinerja perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif serta menggunakan sumber data penelitian sekunder yakni data laporan keuangan tahunan PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. periode 2009 sampai dengan 2019 dalam www.fajarsuryawisesa.com. Dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji asosiatif, dan analisis jalur. Untuk pengolahan data menggunakan program SPSS for windows version 24, dan Microsoft Exel 2010. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa: (1) Penjualan Bersih secara parsial tebukti pengaruh secara positif signifikan terhadap Laba Bersih, (2) Laba Bersih secara Parsial terbbukti tidak berpengaruh secara positif signifikan terhadap Laba Sebelum Pajak, (3) Penjualan Bersih secara parsial terbukti berpengaruh secara positif signifikan terhadap Laba Sebelum Pajak, (4) Laba Sebelum Pajak dengan analisis jalur terbukti memediasi pengaruh antara Penjualan Bersih terhadap Laba Bersih.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penjualan Bersih; Laba Bersih; Laba Sebelum Pajak;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Auditing
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: rifky clama eka syaputra
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:16
Last Modified: 29 Jan 2021 02:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36642

Actions (login required)

View Item View Item