Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Net Sales terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. UltraJaya Milk Trading Company, Tbk Periode 2009-2018

Nanda, Aditia Rahmat (2020) Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Net Sales terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. UltraJaya Milk Trading Company, Tbk Periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (503kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy

Abstract

Dari sudut pandang investor Net Profit Margin (NPM) bisa dijadikan salah satu indikator penting untuk menilai prospek perusahaan di masa datang dengan melihat sejauh mana pertumbuhan profitabilitas perusahaan. .Net Profit Margin (NPM) sering digunakan untuk mengevaluasi efisiensi suatu perusahaan dalam mengendalikan beban-beban yang berkaitan dengan penjualan. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Besar kecilnya Net Profit Margin (NPM) dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya Working Capital Turnover (WCTO) dan Net Sales. Untuk mendapatkan laba yang tinggi perusahaan sebaiknya menggunakan perputaran modal kerja Working Capital Turnover (WCTO) karena dengan pengelolaan perputaran modal kerja dengan baik akan meningkat pendapatan yang dipeoleh oleh suatu perusahaan dan Net Sales atau Penjualan merupakan salah satu fungsi pemasaran yang sangat penting untuk memperoleh laba untuk menjaga stabilitasi jalannya suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM), 2) Pengaruh Net Sales secara parsial terhadap Net Profit Margin (NPM), dan 3) Pengaruh dan Working Capital Turnover (WCTO), Net Sales secara simultan terhadap Net Profit Margin (NPM) PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Periode 2009-2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk Periode 2009-2018. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deksriptif, analisis uji asumsi klasik, analisis regresi linier (sederhana dan berganda), analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi dan analisis uji hipotesis yaitu uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pengujian hipotesis Working Capital Turnover (WCTO) menghasilkan nilai sebesar 38,4% dengan hasil perbandingan thitung > ttabel (-2,234 < 2,30600), maka Ho diterima dan Ha ditolak artinya, berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM). 2) pengujian hipotesis Net Sales menghasilkan nilai sebesar 68,4% dengan hasil perbandingan thitung > ttabel (4,158 > 2,30600), maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya, berpengaruh positif signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM), dan 3) pengujian hipotesis Working Capital Turnover (WCTO) dan Net Sales menghasilkan nilai koefisien determinasi sebesar 68,4% dengan hasil perbandingan Fhitung < Ftabel (7,563 < 4,74) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Working Capital Turnover (WC TO) dan Net Sales terhadap Net Profit Margin (NPM) secara simultan PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company, Tbk periode 2009-2018.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Working Capital Turnover (WCTO); Net Sales; Net Profit Margin (NPM)
Subjects: Islam > Islam and Economics
Econmics
Financial Economics, Finance
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Aditia Rahmat Nanda
Date Deposited: 04 Feb 2021 07:16
Last Modified: 04 Feb 2021 07:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36805

Actions (login required)

View Item View Item