Pengaruh likuiditas dan profitabilitas terhadap Opini Audit Going Concern pada Bank Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2014-2018

Fatimah, Ajeng Nurul Siti (2020) Pengaruh likuiditas dan profitabilitas terhadap Opini Audit Going Concern pada Bank Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2014-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.docx.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.docx.pdf

Download (819kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dalam menajalankan usahanya dapat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan dari perusahaan tersebut. Kondisi perekonomian suatu negara yang baik dapat memacu kinerja perusahaan semakin baik. Sementara kondisi perekonomian negara yang kurang baik akan menghambat perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Memburuknya kondisi perekonomian dapat mengakibatkan kelangsungan hidup suatu perusahaan dapat terpengaruh sehingga investor harus lebih berhati-hati dalam melakukan investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) Pengaruh Likuiditas terhadap Opini Audit Going Concern (2) Pengaruh Profitabilitas terhadap Opini Audit Going Concern. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis Statistik Deskriptif dan analisis Korelasi diantaranya yaitu Uji Normalitas dan Uji One-Way ANOVA. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS for windows version 20.0. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan masing-masing Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2014-2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Likuiditas mempunyai pengaruh yang berbeda terhadap Opini Audit Going Concern pada Bank Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh hasil dari ke-6 bank tersebut yang paling besar yaitu Bank Mega Syariah memiliki Mean sebesar 1,5723. Maka, dapat dirumuskan Ha Ditolak dan H0 Diterima; 2) Profitabilitas mempunyai pengaruh yang berbeda terhadap Opini Audit Going Concern pada Bank Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperoleh hasil dari ke-6 bank tersebut pengaruh yang paling besar yaitu Bank Bukopin Syariah memiliki Mean sebesar 3,480. Maka, dapat dirumuskan Ha Ditolak dan H0 Diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas; Profitabilitas; Opini Audit Going Concern
Subjects: Accounting > Elementary Level of Accounting
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Auditing
Accounting > Private Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ajeng nurul siti fatimah
Date Deposited: 10 Feb 2021 01:27
Last Modified: 10 Feb 2021 01:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/36907

Actions (login required)

View Item View Item