Upaya BP4 dalam mencegah konflik rumah tangga melalui bimbingan calon pengantin di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Cileunyi

Dyana, Suci (2020) Upaya BP4 dalam mencegah konflik rumah tangga melalui bimbingan calon pengantin di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Cileunyi. Diploma thesis, UIN SUNANA GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER .pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISIII.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (425kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy

Abstract

Didalam keluarga banyak sekali permasalahan atau konflik yang harus diselesaikan dengan baik agar keluarga tidak kandas begitu saja. Konflik yang dialami keluarga tidak semua bisa mengatasinya. Maka dari itu diperlukan usaha-usaha untuk membimbing mengatasi konflik dalam keluaraga terkhusus kepada calon pengantin di KUA Kecamatan Cileunyi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program, proses pelaksanaan serta faktor pendukung dan penghambatnya yang dilakukan BP-4 KUA kecamatan cileunyi dalam mencegah terjadinya konflik dalam rumah tangga Teori bimbingan merupakan salah satu proses pemberi bantuan terus menerus dan sistematis dari pebimbing kepada terbimbing agar tercapai pemahaman diri dan pengarahan diri Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif karena dengan menggunakan metode ini peneliti dapat menjelaskan dan menggambarkan bagaimana proses layanan calon pengantin, dengan mengumpulkan data primer dan sekunder. Hasil penelitian di KUA Kecamatan Cileunyi bahwa program BP4 yaitu mediasi perkwinan, melayani penasehatan, dan melaksanakan bimbingan pranikah. Sedangkan proses bimbingan calon pengantin dengan cara membekali ilmu untuk mengatasi konflik rumah tangga dengan menggunakan metode ceramah atau tanya jawab, serta faktor pengambat dan pendukung saat melaksanakan bimbingan calon pengantin faktor penghambat nya itu saat domisili calon pengantin jauh, dan faktor pendukung nya itu dari orang tua dan perusahaan tempat si calon pengantin bekerja mudah memberi izin untuk melaksanakan bimbingan calon pengantin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: BP-4; Konflik rumah tangga; bimbingan calon penganti
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bimbingan Perkawinan BP4
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: suci dyana nurul
Date Deposited: 12 Mar 2021 02:47
Last Modified: 12 Mar 2021 02:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37666

Actions (login required)

View Item View Item