Anisa, Suci (2020) Analisis kemampuan koneksi matematis berdasarkan motivasi belajar siswa pada saat pandemi covid-19. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (279kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan koneksi matematis salah satunya dipengaruhi oleh motivasi belajar siswa . motivasi belajar siswa ini dapat dikategorikan tinggi, rendah dan sedang. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa berdasarkan motivasi belajar siswa pada saat pandemi COVID-19 dengan kategori tinggi, sedang dan rendah. Pendekatan pada penelitian ini kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pelaksanaan tes diikuti oleh 18 siswa dari kelas VIII-A SMP Negeri 1 Ciparay. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari angket motivasi belajar siswa pada saat pandemi COVID-19 terdapat dua orang siswa dengan kategori tinggi, 11 orang siswa dengan kategori sedang, dan 5 orang siswa dengan kategori rendah. Motivasi belajar siswa pada saat pandemi COVID-19 kategori tinggi mampu mengerjakan soal tes kemampuan koneksi matematis siswa dengan baik, pada aspek indikator menggunakan matematika dalam bidang studi lain mencapai 75%, pada aspek indikator menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari mencapai 100% dan aspek indikator mencari hubungan berbagai representasi mencapai 75%, ini membuktikan bahwa siswa kategori tinggi sangat tinggi pula kemampuan koneksi matematisnya. Sedangkan untuk kategori sedang mampu mengerjakan soal tes kemampuan koneksi matematis dengan cukup baik, pada aspek indikator menggunakan matematika dalam bidang studi lain mencapai 25%, pada aspek indikator menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari mencapai 75% dan aspek indikator mencari hubungan berbagai representasi mencapai 25%, ini membuktikan bahwa siswa kategori sedang sudah cukup baik dalam memiliki kemampuan koneksi matematisnya. Dan untuk kategori rendah mampu mengerjakan soal tes kemampuan koneksi matematis pada aspek indikator menggunakan matematika dalam bidang studi lain mencapai 25% juga pada aspek indikator menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari mencapai 25% dan pada aspek indikator mencari hubungan berbagai representasi mencapai 25%, ini membuktikan bahwa siswa kategori rendah sangat rendah pula koneksi matematisnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis; Kemampuan Koneksi Matematis; Motivasi Belajar; COVID-19 |
Subjects: | Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Suci Anisa |
Date Deposited: | 15 Mar 2021 05:50 |
Last Modified: | 15 Mar 2021 05:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37791 |
Actions (login required)
View Item |