Rozali, Muhammad (2021) Pengaruh kompetensi sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan di Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (690kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (657kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas pelayanan yang efektif serta memiliki kompetensi sesuai bidangnya maka dapat menjadi kunci peningkatan kualitas pelayanan pegawai. Agar seluruh pegawai dapat bertanggungjawab atas tugas-tugas yang diembannya, maka diperlukannya standar kompetensi sumber daya manusia pada setiap instansi termasuk juga pada Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi berprestasi dan tindakan terhadap kualitas pelayanan; kompetensi melayani terhadap kualitas pelayanan; kompetensi memimpin terhadap kualitas pelayanan; kompetensi mengelola terhadap kualitas pelayanan; kompetensi kepribadian yang efektif terhadap kualitas pelayanan; dan kompetensi berpikir terhadap kualitas pelayanan. Peneliti menggunakan teori kompetensi sumber daya manusia dari Yuniarsih dan Suwatno yang memiliki beberapa karakteristik, yaitu kompetensi berprestasi dan tindakan; kompetensi melayani; kompetensi memimpin; kompetensi mengelola; kompetensi kepribadian yang efektif; dan kompetensi berpikir. Sedangkan teori kualitas penelitian, peneliti menggunakan teori dari Priansa yang dapat diukur berdasarkan kuantitas pelayanan; kualitas pelayanan; kemandirian; inisiatif; adaptabilitas; dan kerjasama. Metode penelitian menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan penyebaran kuesioner kepada 22 responden. Pengujian statistik yang digunakan adalah pengujian validitas, pengujian reliabilitas, analisis regresi linear berganda, analisis uji parsial (Uji-t), analisis uji simultan (Uji-F) dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dengan taraf 0,05/5%, X1 secara parsial berpengaruh terhadap Y dengan t hitung > t tabel (3,429 > 2,014); X2 secara parsial tidak berpengaruh terhadap Y dengan t hitung < t tabel (0,074 < 2,014); X3 secara parsial berpengaruh terhadap Y dengan t hitung > t tabel (3,123 > 2,014); X4 secara parsial berpengaruh terhadap Y dengan t hitungt > t tabel (4,175 > 2,014); X5 secara parsial berpengaruh terhadap Y dengan t hitung > t tabel (4,993 > 2,014); dan X6 secara parsial berpengaruh terhadap Y dengan t hitung > t tabel (6,935> 2,014). Adapun enam dimensi mengenai kompetensi sumber daya manusia tersebut memperoleh R Square sebesar 0,557 atau 55,7%. Sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh factor lain diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Sumber Daya Manusia; Kualitas pelayanan |
Subjects: | Public Administration > Public Administration in Specific Localities |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Muhammad Rozali |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 07:23 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 07:23 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37848 |
Actions (login required)
View Item |