Yuniah, Yuniah (2021) Pengaruh penerimaan peserta didik baru terhadap hasil belajar: penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Wathaniyah Wargabinangun Kabupaten Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunana Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Proses penerimaan (PPDB) adalah bagian dari kegiatan dalam sistem pendidikan nasional. Institusi pendidikan dalam sistem penerimaan siswa baru istilah yang berkaitan dengan masukan dan keluaran siswa. Jadi siswa baru yang kelola dengan baik akan menghasilkan keluaran yang baik pada waktu bersamaan, Keberhasilan dan kemajuan hasil belajar siswa membutuhkan data yang nyata, dapat dipercaya dan efektif, banyak faktor akan menyebabkan hasil naik turunnya hasil belajar siswa yang dipengaruhi oleh hubungan antara guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) penerimaan peserta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon (2) hasil belajar peserta didik di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun kab Cirebon (3) pengaruh penerimaan peserta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dngan menyebarkan kuesioner sebanyak sebanyak 40 sampel siswa kelas IX dengan jumlah popuasi 140 siswa dengan menggunakan model skala likert disebar secara langsung di kelas. teknik analisis datayang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif korelasional adalah uji kolerasi yaitu alat uji statistik untuk mencari pengaruh hubungan antara variabel X dan variabel Y sehingga dapat diperoleh kesimpulan apakah terdapat pengaruh yang dignifikan atau tidak. Berdasarkan analisis data dan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) penerimaan pesrta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon termasuk kualifikasi tinggi dan hasil penelitian kepada 40 responden berada pada rentang interval 3,6-4,5 (2) hasil belajar peserta didik di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon termasuk dikualifikasi tinggi dan hasil penelitian kepada 40 responden yang berada padarentang interval 3,6-4,5 (3) adanya pengaruh yang kuat dan signifikansi antara penerimaan peserta didik baru terhadap hasil belajar di MTs Al-Wathaniyah Wagabinangun Kab Cirebon dengan diperoleh nilai koefisien kolerasi sebesar 0,626. Artinya semakin tinggi penerimaan peserta didik baru semakin tingi pula hasil belajar peserta didik MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kabupaten Cirebon. Dengan demikian direkomendasikan agar sekolah meningkatkan kualitas pelayanan PPDB guna meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerimaan peserta didik baru; Hasil belajar |
Subjects: | General Management > Education, Research of Management |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Yuniah Yuniah |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 02:15 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 02:15 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37922 |
Actions (login required)
View Item |