Pengaruh penerimaan peserta didik baru terhadap hasil belajar: penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Wathaniyah Wargabinangun Kabupaten Cirebon

Yuniah, Yuniah (2021) Pengaruh penerimaan peserta didik baru terhadap hasil belajar: penelitian di Madrasah Tsanawiyah Al-Wathaniyah Wargabinangun Kabupaten Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunana Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Proses penerimaan (PPDB) adalah bagian dari kegiatan dalam sistem pendidikan nasional. Institusi pendidikan dalam sistem penerimaan siswa baru istilah yang berkaitan dengan masukan dan keluaran siswa. Jadi siswa baru yang kelola dengan baik akan menghasilkan keluaran yang baik pada waktu bersamaan, Keberhasilan dan kemajuan hasil belajar siswa membutuhkan data yang nyata, dapat dipercaya dan efektif, banyak faktor akan menyebabkan hasil naik turunnya hasil belajar siswa yang dipengaruhi oleh hubungan antara guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) penerimaan peserta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon (2) hasil belajar peserta didik di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun kab Cirebon (3) pengaruh penerimaan peserta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dngan menyebarkan kuesioner sebanyak sebanyak 40 sampel siswa kelas IX dengan jumlah popuasi 140 siswa dengan menggunakan model skala likert disebar secara langsung di kelas. teknik analisis datayang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif korelasional adalah uji kolerasi yaitu alat uji statistik untuk mencari pengaruh hubungan antara variabel X dan variabel Y sehingga dapat diperoleh kesimpulan apakah terdapat pengaruh yang dignifikan atau tidak. Berdasarkan analisis data dan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) penerimaan pesrta didik baru di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon termasuk kualifikasi tinggi dan hasil penelitian kepada 40 responden berada pada rentang interval 3,6-4,5 (2) hasil belajar peserta didik di MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kab Cirebon termasuk dikualifikasi tinggi dan hasil penelitian kepada 40 responden yang berada padarentang interval 3,6-4,5 (3) adanya pengaruh yang kuat dan signifikansi antara penerimaan peserta didik baru terhadap hasil belajar di MTs Al-Wathaniyah Wagabinangun Kab Cirebon dengan diperoleh nilai koefisien kolerasi sebesar 0,626. Artinya semakin tinggi penerimaan peserta didik baru semakin tingi pula hasil belajar peserta didik MTs Al-Wathaniyah Wargabinangun Kabupaten Cirebon. Dengan demikian direkomendasikan agar sekolah meningkatkan kualitas pelayanan PPDB guna meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penerimaan peserta didik baru; Hasil belajar
Subjects: General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Yuniah Yuniah
Date Deposited: 18 Mar 2021 02:15
Last Modified: 18 Mar 2021 02:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37922

Actions (login required)

View Item View Item