Jihan Amrullah, Muhammad (2021) Pengaruh Brain Based Learning Berbantuan Symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan brain based learning berbantuan symbolab. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik inferensial dan analisis deskriptif kuantitatif untuk data kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa madrasah tsanawiyah kelas VII A di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk (a) Mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan brain based learning berbantuan symbolab. (b) Mengetahui self efficacy siswa menggunakan brain based learning berbantuan symbolab. (c) Mengetahui pengaruh brain based learning berbantuan symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. (d) Mengetahui pengaruh brain based learning berbantuan symbolab terhadap self efficacy siswa. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (a) Kemampuan koneksi matematis siswa kurang baik (b) Hampir seluruhnya siswa bersikap positif terhadap self efficacy (c) Terdapat pengaruh positif brain based learning berbantuan symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis sebesar 12,2% (d) Terdapat pengaruh positif brain based learning berbantuan symbolab terhadap self efficacy sebesar 37,4%. Dengan demikian, brain based learning berbantuan symbolab berpengaruh terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brain Based Learning; Kemampuan Koneksi Matematis; Self Efficacy; Symbolab |
Subjects: | Education Mathematics Accounting > Education, Research of Accounting |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhammad Jihan Amrullah |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 06:13 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 06:13 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37953 |
Actions (login required)
View Item |