Pengaruh Brain Based Learning Berbantuan Symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa

Jihan Amrullah, Muhammad (2021) Pengaruh Brain Based Learning Berbantuan Symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan brain based learning berbantuan symbolab. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik inferensial dan analisis deskriptif kuantitatif untuk data kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa madrasah tsanawiyah kelas VII A di Kabupaten Bandung Barat. Penelitian ini bertujuan untuk (a) Mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan brain based learning berbantuan symbolab. (b) Mengetahui self efficacy siswa menggunakan brain based learning berbantuan symbolab. (c) Mengetahui pengaruh brain based learning berbantuan symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. (d) Mengetahui pengaruh brain based learning berbantuan symbolab terhadap self efficacy siswa. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (a) Kemampuan koneksi matematis siswa kurang baik (b) Hampir seluruhnya siswa bersikap positif terhadap self efficacy (c) Terdapat pengaruh positif brain based learning berbantuan symbolab terhadap kemampuan koneksi matematis sebesar 12,2% (d) Terdapat pengaruh positif brain based learning berbantuan symbolab terhadap self efficacy sebesar 37,4%. Dengan demikian, brain based learning berbantuan symbolab berpengaruh terhadap kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brain Based Learning; Kemampuan Koneksi Matematis; Self Efficacy; Symbolab
Subjects: Education
Mathematics
Accounting > Education, Research of Accounting
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Jihan Amrullah
Date Deposited: 22 Mar 2021 06:13
Last Modified: 22 Mar 2021 06:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/37953

Actions (login required)

View Item View Item