Kualitas kerja reporter berita di Stasiun TVRI Jawa Barat: Studi deskriptif tentang kualitas kerja reporter berita di Stasiun Televisi Republik Indonesia dalam memproduksi program acara Jabar Hari Ini

Nurhabibah, Hafshah (2021) Kualitas kerja reporter berita di Stasiun TVRI Jawa Barat: Studi deskriptif tentang kualitas kerja reporter berita di Stasiun Televisi Republik Indonesia dalam memproduksi program acara Jabar Hari Ini. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (346kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB) | Request a copy

Abstract

Reporter adalah salah satu pekerjaan yang memiliki peran sangat penting untuk memproduksi sebuah berita. Pemilihan angle yang menarik dan narasumber yang relevan dilakukan oleh seorang reporter sehingga menjadi sebuah informasi yang layak untuk disebarluakan kepada khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas kerja reporter berita TVRI Jawa Barat. Kualitas kerja tersebut ditinjau dari Pengetahuan (knowledge), Keterampilan (skill), dan Kemampuan (abilities) Teori yang digunakan merupakan teori yang mengacu pada kualitas sumber daya manusia yang dikemukakan oleh Matutina yang menjelaskan bahwa seseorang memiliki kualitas kerja berdasarkan tiga point, yaitu Pengetahuan, keterampilan dan kemampuan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah Reporter TVRI Jawa Barat mempunyai kualitas kerja yang baik. Ditinjau dari pengetahuan reporter TVRI Jawa Barat mengenai bagaimana peran mereka sebagai reporter. Lalu keterampilan reporter TVRI Jawa Barat dilihat dari cara pengambilan angle dan pemilihan narasumber yang sesuai dengan berita yang akan diangkat. Pemecahan maslaah yang mampu mereka hadapi dan atasi menjadikan ketarimpalan mereka menjadi sangat baik, dan apabila dilihat dari tanggung jawab yang mereka laksanakan, kedisiplinan yang mereka perlihatkan, dan juga kerjasama yang dilakukan dengan kameraman sebagai reporter berita TVRI Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kerja; Reporter; TVRI Jawa Barat
Subjects: Journalism and Newspapers in Indonesia
Communications Telemunications > Television Broadcasting
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Hafshah Nurhabibah
Date Deposited: 22 Mar 2021 02:31
Last Modified: 22 Mar 2021 02:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38004

Actions (login required)

View Item View Item