Nugraha, Jay Allans Jovi Mukti (2020) Pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian Burger King Bandung Electronik Center. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
||
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Restricted to Registered users only Download (968kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian merupakan penentuan sebuah keuntungan dan kerugiannya, dimana apabila merk yg dihasilkan menarik perhatian masyarakat makan akan terjadi sebuah keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di Burger King Bandung Elektronik Center. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai suatu fenomena. Penelitian kuantitatif menggunakan logika deduktif yakni berpikir dari hal yang umum menuju hal yang khusus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh yakni menjadikan populasi menjadi sampel. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (t-test), uji simultan (f statistik), dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh positif dan sig a terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dengan t hitung (5,164) > t tabel (1,66071) dan sig a 0,000. Lokasi berpengaruh positif dan sig a terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dengan t hitung (5,164) > t tabel (1,66071) dan sig a 0,000. Artinya promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikansi secara parsial terhadap keputusan pembelian pada pegawai Burger King Bandung Elektronik Center. Kemudian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan lokasi secara simultan bersama – sama berpengaruh positif dan sig a terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dengan f hitung 15,961 > f tabel 3,20 (f hitung lebih besar) dan sig a 0,000, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa promosi kerja dan lokasi secara simultan bersama - sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Burger King Bandung Elektronik Center. Sedangkan hasil dari koefisien determinasi (R2) membuktikan bahwa promosi dan lokasi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian 0,248 atau 24% dan sisanya 76% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Lokasi; Keputusan pembelian |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Jay Allans Jovi |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 02:10 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 02:10 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38044 |
Actions (login required)
View Item |