Effendi, Nugrah (2021) Penggunaan Model Pembelajaran Eksploratif Berbantuan Aplikasi untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam pembelajran online. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (79kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (297kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (876kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan studi pendahuluan dengan hasilnya bahwa, kemampuan koneksi matematis peserta didik masih perlu ditingkatkan. Salah satu cara untuk meningkatkannya adalah menerapkan model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental, dan desain penelitiannya adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini dilakukan dengan cara online, dikarenakan pandemi COVID-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Bagaimana gambaran pelaksanaan model eksploratif berbantuan sparkol videocribe (2) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik, (3) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik, (4) sikap peserta didik terhadap model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. penelitian ini dilakukan di Mts Plus Al-Mumtaz kelas VII A, dan VII B pada materi Pola Bilangan. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: (1) Terdapat peningkatan keaktifan peserta didik, (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik, (3) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik, (4) Peserta didik memberikan sikap positif terhadap penggunaan model eksploratif berbantuan sparkol videoscribe. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran eksploratif berbantuan sparkol videoscribe efektif dalam meningkatkan kemamuan koneksi matematis peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Koneksi Matematis; Eksploratif; Sparkol Videoscribe |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Nugrah Efendi |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 07:00 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 07:00 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38046 |
Actions (login required)
View Item |