Pengaruh Land for Development dan Advences for Land Acquistion terhadap Total Non Current Asset pada perusahaan sektor properti yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI)studi di PT Sentul City tbk periode triwulan 2011-2018

Pratiwi, Hamlatussa'adah Yustika (2021) Pengaruh Land for Development dan Advences for Land Acquistion terhadap Total Non Current Asset pada perusahaan sektor properti yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI)studi di PT Sentul City tbk periode triwulan 2011-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya pasar modal di negara kita (Indonesia) merupakan salah satu faktor yang berpengaruh dalam membangun perekonomian negara. Perusahaan harus berusaha meningkatan terhadap kinerja perusahaan, salah satu aspek yang terpenting yakni aspek pengaturan keuangan yang tertera didalam pengelolaan asset. Dalam memperoleh suatu asset investor dapat melihat dari kemampuan suatu perusahaan dengan mengelola asset secara produktif untuk mengetahui kemajuan perusahaan. Untuk mengetahui ukuran suatu perusahaan dapat digunakan analisis keuangan melalui Land For Developmentdan Advences For Land Acquistion untuk dapat dikaji lebih jauh seberapa besar pengaruhnya terhadap Total Non Current Asset. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Land For Development terhadap Total Non Current secara parsial;Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Advences For Land Acquistion terhadap Total Non Current Asset secara parsial; Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Land For Development dan Advences For Land Acquistionterhadap Total Non Current Asset pada Perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) di PT. Sentul City Tbk Periode 2011-2018 secara simultan. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merajuk kepada beberapa hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi nilai Land For Development danAdvences For Land Acquistion, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap Total Non Current Asset. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dianalisis regresi sederhana, analisis koefesien korelasi,koefesien determinasi dan uji t serta dianalisis secara simultan dengan analisis regresi berganda, korelasi berganda dan uji F didukung oleh SPSS For Windows Versi 16 dimana data yang digunakan adalah data laporan keuangan PT. Sentul City Tbk, periode 2011-2018. Hasil penelitian menyimpulkan, (1) perhitungan uji t menunjukkan besarnya thitung> ttabel(22,036>2,042) maka Ha diterima dan H0 ditolak, artinya Land For Developmentberpengaruh positif dan signifikan terhadap Total non curent asset. (2) perhitungan uji t menunjukkan besarnya thitung< ttabel(-5,770<2,042) maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Advances for land acquisitionberpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap Total Non Current Asset. (3) berdasarkan uji F menunjukkan bahwa nilai fhitung> ftabel atau yaitu 250,136> 3,33 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima H0 ditolak, artinya Land For Developmentdan Advances For Land Acquisitionberpengaruh positif dan signifikan terhadap Total Non Current Asset.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Land For Development; Advances For Land Acquisition; Total Non Current Asset
Subjects: Financial Economics, Finance
Economic of Land and Energy > By Nongevernmental Groups
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Hamlatus Yustika Pratiwi
Date Deposited: 19 May 2021 02:12
Last Modified: 19 May 2021 02:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39314

Actions (login required)

View Item View Item