Pengaruh Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) terhadap Total Assets pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2010-2019

Roihan, Ilham Mashdar (2021) Pengaruh Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) terhadap Total Assets pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy

Abstract

Total Assets merupakan jumlah kekayaan yang dimiliki oleh suatu perusahaan dalam menjalankan operasionalnya. Salah satu unsur penting dan utama bahwa tingginya kepemilikan aset dan manajemen yang baik, maka kestabilan laju bisnis perusahaan pun akan terjamin. Total Asset dapat dipengaruhi oleh Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE). Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh Net Working Capital (NWC) secara parsial terhadap Total Assets; mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh Capital Expenditure (CE) secara parsial terhadap Total Assets; mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) secara simultan terhadap Total Assets pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2010-2019. Kerangka pemikiran penelitian didasarkan pada teori yang menyatakan bahwa Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) berpengaruh positif terhadap Total Asset, artinya apabila Net Working Capital (NWC) dan Capital Expendiure (CE) naik, maka Total Assets pun naik, begitupun sebaliknya apabila Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) turun, maka Total Assets pun turun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Net Working Capital (NWC) tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Assets yang dibuktikan dari besar nilai koefisien determinasi sebesar 37,939%. Pada variabel Capital Expenditure (CE) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Assets yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 3,7%. Kemudian secara simultan, diketahui bahwa hasil koefisien sebesar 38,42% artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti Net Working Capital (NWC) dan Capital Expenditure (CE) tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Assets.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Net Working Capital; Capital Expenditure; Total Assets.
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ilham Mashdar Roihan
Date Deposited: 19 May 2021 02:40
Last Modified: 19 May 2021 05:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39320

Actions (login required)

View Item View Item