Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. United Tractors Tbk. Periode 2010-2019

Sari, Asri Indah (2021) Pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. United Tractors Tbk. Periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (524kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (783kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan merupakan suatu organisasi satuan kerja yang memiliki tujuan menghasilkan keuntungan yang optimal. Laba yang optimal mampu mempengaruhi investor untuk menanamkan sahamnya serta mampu mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan. Dengan demikian, manajer baiknya memperhatikan antara biaya-biaya yang dikeluarkan dengan pendapatan yang diperoleh guna mencegah adanya penurunan laba yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Profit for The Year pada PT. United Tractors Tbk; mengetahui pengaruh Income Tax Expenses secara parsial terhadap Profit for The Year pada PT. United Tractors Tbk; mengetahui pengaruh Selling Expenses dan Income Tax Expenses secara simultan terhadap Profit for The Year pada PT. United Tractors Tbk. Kerangka pemikiran penelitian adalah Selling Expenses dan Income Tax Expenses berpengaruh negatif terhadap Profit for The Year, karena apabila beban yang dikeluarkan perusahaan mengalami kenaikan maka dapat menurunkan tingkat laba yang diperoleh, begitu pun sebaliknya, apabila beban mengalami penurunan maka laba yang diperoleh akan mengalami kenaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. United Tractors Tbk periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Selling Epenses berpengaruh terhadap Profit for The Year hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 3,713 dan koefisien determinasi sebesar 63,3%. Secara parsial Income Tax Expenses berpengaruh terhadap Profit for The Year hal ini ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 13,541 dan nilai koefisien determinasi sebesar 95,8%. Kemudian secara simultan Selling Expenses dan Income Tax Expenses berpengaruh signifikan terhadap Profit for The Year dengan nilai fhitung sebesar 81,846 dan nilai koefisien determinasi sebesar 95,9% pada PT. United Tractors Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: selling expenses; income tax expenses; profit for the year.
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Asri indah Asri
Date Deposited: 19 May 2021 02:35
Last Modified: 19 May 2021 05:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/39321

Actions (login required)

View Item View Item