Den Arisma, Den (2016) Pengaruh Kinerja Pegawai Dinas Perhubungan terhadap Pengelolaan Retribusi Parkir pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya temuan terkait pengelolaan retribusi parkir yang belum mencapai target penerimaan yang ditetapkan dimana hal tersebut disebabkan oleh masalah utama yakni belum optimalnya kinerja pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi, kemampuan, dan peluang dalam kinerja pegawai terhadap pengelolaan retribusi parkir baik secara parsial maupun simultan. Teori yang digunakan dalam kinerja pegawai (variabel independen) adalah teori dari Lijan Poltak (2012:5) yaitu motivasi, kemampuan, dan peluang. Sedangkan, untuk pengelolaan retribusi (variabel dependen) digunakan teori dari Terry, dalam Hasibuan (2009:38) yang terdiri atas planning, organizing, actuating dan controlling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif menggunakan teknik pengumpulan data angket/kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dengan populasi 80 responden. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi berganda dengan uji instrumen meliputi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Kemudian, uji hipotesis meliputi uji parsial (t), uji simultan (f) dan uji determinasi. Berdasarkan hasil pengolahan data analisi statistic, terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi dengan pengelolaan retribusi parkir pada dinas perhubungan kabupaten bandung. Nilai t hitung > t table (3,982>1,994) dengan pengaruh 16,9%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan terhadap pengelolaan retribusi parkir. Nilai t hitung > t table (6,808>1,994) dengan pengaruh 37,3%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara peluang terhadap pengelolaan retribusi parkir. Nilai t hitung > t table (5,414>1,994) dengan pengaruh 27,3%. berdasarkan uji simultan besar pengaruh motivasi, kemampuan, dan peluang dalam kinerja pegawai terhadap pengelolaan retribusi menunjukan nilai f-hitung 17,512 dengan R square 0,409 yang berarti pengaruh kinerja pegawai terhadap pengelolaan retribusi parkir adalah sebesar 40,9% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja pegawai; Retribusi parkir; Dinas Perhubungan |
Subjects: | Public Administration Specific Field of Public Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Sopia Respiawati |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 06:46 |
Last Modified: | 19 Jul 2017 06:46 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/3956 |
Actions (login required)
View Item |